Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan

Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islam, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan
link : Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan

Baca juga


Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan

loading...


Perhiasan pasti identik dengan perempuan. Seperti kita ketahui perempuan sangat menyukai perhiasan hampir semua perempuan. Perhiasan seperti emas, perak, bahkan perhiasan paling mahal seperti berlian sebagian perempuan kaya juga memilikinya. Karena kebanyakan perempuan ingin terlihat cantik dihadapan orang-orang, teman-temannya dengan memakai perhiasan-perhiasan tersebut.

Meskipun demikian sekarang ada laki-laki yang gemar memakai perhiasan layaknya seorang perempuan juga.

Pada hakikatnya tidak ada larangan bagi perempuan untuk memakai perhiasan. Dan tidak ada aturan khusus dalam agama Islam tentang memakai perhiasan untuk seorang perempuan. Berbeda dengan laki-laki sudah jelas diharamkan memakai emas (hanya emas). Namun, sebaiknya bagi perempuan yang memiliki banyak perhiasan jangan terlalu memamerkannya.

Tabiat perempuan memakai perhiasan sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Pada saat itu ada beberapa perempuan yang memamerkan perhiasan pada perempuan lain. Rasulullah SAW melarang perbuatan demikian. Hal ini terdapat dalam hadits yang artinya : “Jika kalian ingin mengenakan perhiasan surga dan kain sutra-Nya, maka janganlah kalian memakainya di dunia.” (HR. Nasa’i).

Dalam hadits lain Rasulullah SAW juga melarang perempuan yang memamerkan perhiasan pada kaum laki-laki. Hal ini ada dalam hadits yang artinya : “Wahai kaum perempuan, tidakkah kalian itu memakai perhiasan perak. Sesungguhnya, tidak ada seorang perempuan yang memakai perhiasan emas kemudian ditampakkan (didepan orang laki-laki), kecuali perempuan itu akan disiksa oleh Allah karenanya.” (HR. Nasa’i).

Islam tidak melarang perempuan memakai perhiasan. Namun Islam melarang para perempuan yang memakai perhiasan tetapi cenderung untuk memamerkan baik pada perempuan lain ataupun pada kaum laki-laki. Hal tersebut sudah jelas dari kedua hadits diatas. Sebagai perempuan pakailah perhiasan yang biasa-biasa saja tidak berlebihan, seperti memakai cincin emas, kalung emas dan gelang tangan. Jangan sampai memakai bersamaan juga karena itu termasuk berlebihan.

Jika Anda sebagai perempuan memamerkan perhiasan pada perempuan lain, apakah Anda tidak berpikir bagaimana jika yang melihat tersebut seorang perempuan yang tidak memiliki banyak uang untuk sekedar membeli emas. Tentu karena perhiasan Anda tersebut membuat ia sedih karena tidak memilikinya. Alangkah indah jika tidak ria dalam hal perhiasan di dunia.

Selain itu, memakai perhiasan berlebihan juga menjadi sasaran kejahatan seperti perampokan atau perampasan. Jadi sebaiknya tetap ditekankan lagi jangan sampai terlalu memakai perhiasan berlebihan. Jika niatnya untuk pamer, stop memakainya, ingat azab Allah SWT.


Jadilah seorang perempuan yang salehah dan taat kepada Allah SWT dan pada suami. Insya Allah nanti akan diberikan perhiasan yang banyak di Surga Allah. Amin


Begitu deh artikelnya Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan

sudah kamu baca sampai selesai. Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan PerhiasanNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/01/astaghfirullah-inilah-dosa-seorang.html
loading...

0 Response to "Astaghfirullah, Inilah Dosa Seorang Perempuan yang Suka Memamerkan Perhiasan"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate