5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K | Viral Blog | Berita Viral
loading...

5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K

5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul 5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel techno, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : 5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K
link : 5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K

Baca juga


5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K

loading...
Laptop dengan teknologi layar 4K sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2014, saat itu resolusi layar 4K dinilai masih terlalu berlebihan. Namun sekarang, tren konten visual telah bergeser kepada format 4K.


Dibandingkan dengan full HD, format 4K memang memberikan tampilan visual yang jauh lebih tajam dan lebih nyata. Dukungan konten 4K juga telah meningkat, sejumlah aplikasi seperti YouTube dan Netflix telah menyediakan konten 4K.

5 alasan untuk membeli atau tidak membeli laptop dengan layar 4K
Ya, tak cuma video saja. Game-game terbaru juga telah mendukung format 4K. Selain itu, konten 4K juga hadir untuk dukungan teknologi virtual reality. Namun, apakah perlu membeli laptop dengan resolusi layar 4K?

Berikut adalah alasan kenapa kamu harus membeli layar 4K dan alasan untuk tidak membelinya.

1. Grafik Game Tampil Sangat Memukau

Saat ini ada banyak sekali game PC yang mendukung penuh format 4K, yang mampu menghadirkan pengalaman baru bermain game. Sebelumnya grafik game di layar full HD menjadi primadona.

Sayangnya, kamu benar-benar membutuhkan laptop mahal dengan spesifikasi 'dewa' untuk memainkan game 4K dengan pengaturan grafik paling tinggi.

2. Detail Gambar yang Mengagumkan

Dari segi detail gambar, layar beresolusi 4K memiliki kerapatan piksel 4x lebih rapat dibandingkan laptop beresolusi full HD. Artinya gambar yang dihasilkan jauh lebih tajam baik saat dilihat dari jarak jauh maupun dekat.

Tak hanya itu, warna yang dihasilkan juga jauh lebih dalam sehingga game-game yang dimainkan atau video 4K yang kamu tonton akan lebih terlihat realistis dan dramatis.

3. Cocok Buat Desainer Grafis dan Video Editor

Resolusi layar 4K pada laptop tentunya mampu menyuguhkan apa yang dibutuhkan oleh kalangan profesional di dunia desain, termasuk untuk desainer grafis dan video editor.

Laptop dengan layar 4K umumnya memiliki contrast ratio yang jauh lebih baik dibanding layar full HD. Contrast ratio yang tinggi menghasilkan kepekatan warna hitam lebih dalam dan kemampuan hasilkan detail variasi warna hitam sehingga menunjang pekerjaan desainer grafis dan video editor.

4. Dukungan Konten 4K untuk Virtual Reality

Virtual reality adalah evolusi alami dari cara orang-orang memanfaatkan internet sebagai medium komunikasi. Kalau belasan tahun yang lalu kebanyakan konten yang dikonsumsi di internet berupa teks, lalu kemudian foto dan sekarang video. Pada masa depan, peran ini akan dilanjutkan ke virtual reality.

Namun untuk sekarang, teknologi seluler masa kini mampu menghantarkan data sebesar puluhan hingga ratusan megabit per detik. Bayangkan saja, dibutuhkan resolusi 4K untuk satu mata. Jumlah bandwidth yang dibutuhkan bakal besar sekali. Namun, diyakini VR akan menjadi salah satu killer app untuk konektivitas 5G pada masa yang akan datang.

5. Alasan Kenapa Kamu Nggak Butuh Layar 4K

Alasan terbesar kenapa kamu nggak butuh laptop dengan layar 4K untuk saat ini adalah daya masalah tahan baterai. Tanpa terhubung ke lisrik, mustahil laptop bisa bertahan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti edit foto 4K, edit video 4K, nonton video 4K, ataupun bermain game 4K dalam waktu yang lama.

Itulah 5 alasan untuk membeli atau tidak membeli laptop dengan layar 4K. Selain itu, harga laptop dengan layar 4K masih tergolong sangat tinggi untuk saat ini. Bandingkan dengan layar full HD, kamu bisa mendapatkan laptop yang menawarkan keseimbangan terbaik antara spesifikasi dan harga. Bagaimana dengan pendapat kamu?


Begitu deh artikelnya 5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K

sudah kamu baca sampai selesai. 5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4KNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel 5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/05/5-alasan-untuk-memilih-atau-tidak.html
loading...

0 Response to "5 Alasan Untuk Memilih atau Tidak Membeli Laptop dengan Layar 4K"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate