Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam

Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Sport, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam
link : Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam

Baca juga


Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam

loading...
Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam

MajalahBerita24.com, Jakarta-- Zaman dulu boro-boro ada Facebook, Instagram dan sosial media lainnya, telepon juga masih sangat terbatas. Jadi kalau mau temenan jarak jauh, ya komunikasinya pake surat. Istilahnya sahabat pena Gaes, ada yang pernah main ginian?

Hal inilah yang dilakukan seorang nenek asal Rusia bernama Lyudmila Mitricheva Ivanova. Ketika itu, si nenek menggunakan nama China Liu Xia untuk bisa berkomunikasi dengan Duan Chunxiu. 
Komunikasi mereka pun berjalan lancar, meskipun keduanya nggak pernah bertemu secara langsung. Seingat Ivanova, dia terakhir kali saling bertukar surat pada tahun 1962 silam. Ketika itu Duan berstatus sebagai siswi di Sekolah Menengah Atas di Xiangtan, Hunan, China.
Sayang, setelah surat tersebut keduanya tidak pernah berkomunikasi lagi. Meskipun begitu, dalam hati kecilnya, baik Duan ataupun Ivanova, sepertinya saling memendam kerinduan.

Tidak jelaskan secara pasti bagaimana dua sahabat ini kehilangan kontak. Tetapi Ivanova masih menyimpan surat-surat itu. Ia berharap agar dapat bertemu dengan sahabat lamanya itu.

Saat Piala Dunia 2018 di Rusia digelar, Ivanova tahu kalau jurnalis dari seluruh penjuru dunia sedang berada di negaranya, termasuk para jurnalis olahraga dari China. Kondisi ini makin menguntungkan karena Saransk (kota tempat tinggal Ivanova), jadi salah satu penyelenggara Piala Dunia 2018.


Si nenek akhirnya memutuskan untuk mencari jurnalis asal China, hingga akhirnya dia bertemu dengan Zhang Heyun. Tanpa sungkan, Ivanova langsung menceritakan kisahnya dan meminta bantuan Zhang agar ceritanya diliput dan bisa dipertemukan dengan sahabat penanya tersebut.

Mungkin inilah tahun keberuntungan si nenek. Dari Rusia Zhang langsung bergerak mencari Duan dengan menggunakan kekuatan internet. Pencarian pun tidak sia-sia, Zhang bertemu dengan seorang pengguna WeChat yang kebetulan mengenal Duan.

Sayang Gaes, kondisi fisik Duan sudah sangat ringkih dan mulai pikun. Kondisi ini pula lah yang membuat Duan tidak mengenal Ivanova saat mereka dipertemukan.


Meskipun begitu, Ivanova cukup senang karena berhasil bertemu dengan sahabat penanya. Dia dan keluarga Duan pun sepakat untuk berusaha mengembalikan ingatan Duan agar kedua nenek ini bisa saling melepas rindu yang sudah tertahan hingga lebih dari setengah abad silam.

Gimana dengan kamu Gaes, masih ingat dengan sahabat penamu dulu?

– Dikutip dari WWW.SCMP.COM




Begitu deh artikelnya Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam

sudah kamu baca sampai selesai. Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun SilamNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2018/07/viral-gara-gara-piala-dunia-2018-nenek.html
loading...

0 Response to "Viral! Gara-gara Piala Dunia 2018, Nenek Rusia Ini Berhasil Temukan Sahabat Penanya 56 Tahun Silam"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate