Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!! | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!

Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!! - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!
link : Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!

Baca juga


Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!

loading...

Beritaterheboh.com -  Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, ikut berkomentar terkait polemik RKUHP, yang beberapa hari ini menyedot perhatian warganet berkaitan dengan beberapa pasal di dalamnya yang kontroversial.

Dalam unggahan jejaring Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Sabtu(21/9/19),  ia mengunggah dua video yang berisi sebuah saran bagi Presiden Joko Widodo dan para anggota DPR.

Hotman Paris menyarankan agar Presiden Jokowi dan anggota DPR menunda pengesahan RKUHP.

Menurutnya suatu produk hukum yang baik harus melibatkan praktisi hukum maupun lawyer yang sudah berpengalaman dengan jam terbang tinggi.

Ia berpendapat bahwa jam terbang tinggi dari lawyer akan menghasilkan produk yang bagus dan apabila terburu-buru mengesahkan RKUHP, akan menimbulkan polemik di kemudian hari.

"RKUHP mengandung filosofi huku yang sangat dalam, berbeda dengan peraturan perundang-undangan lain. Jadi sangat tidak mungkin suatu kitab undang-undang hukum pidana diciptakan oleh para wakil rakyat kita di DPR yang tidak punya background praktik hukum. Yakinlah kalau RKUHP diterapkan akan menimbulkan konflik sosial yang sangat dalam dan menjadi perdebatan, " ucap Hotman Paris di salah satu unggahan videonya.

Tak pelak unggahan inipun menarik perhatian netter dan membanjiri kolom komentar Instagram pribadinya. 

"Iya om harusnya sama doktor dan profesor diajak diskusi juga," tulis @sri.management.

Akun lain seperti @jeffryiskandarm juga ikut mendukung pernyataan yang diucapkan Hotman.

"Perubahan UU KUHP harusnya digodog oleh orang-orang ahli hukum dengan kualitas yang sangat baik bukan dengan DPR yang tidak paham."

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo baru saja menunda pengesahan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) pada Jumat (20/9/19).

Dalam keterangan persnya, ia mengatakan, penundaan itu dilakukan setelah melihat berbagai kritik atas sejumlah pasal.

Jokowi juga menginstruksikan kepada DPR untuk melakukan langkah yang sama dan menyerahkan pembahasan RKUHP ke periode selanjutnya.(Suara.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/30BbxsT
via IFTTT


Begitu deh artikelnya Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!

sudah kamu baca sampai selesai. Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!Nah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!! dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2019/09/ikut-komentari-rkuhp-hotman-paris-beri.html
loading...

0 Response to "Ikut Komentari RKUHP, Hotman Paris Beri Komentar Telak Buat DPR. Nah, Kena Deh!!"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate