Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi

Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Headline, Artikel Regional, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi
link : Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi

Baca juga


Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi

loading...

BERITA TERKINI - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang dengan terdakwa Lutfi Alfandi. Lutfi diketahui merupakan salah satu orang yang ikut demo pelajar menolak RUU KUHP dan UU KPK di depan Gedung DPR MPR tahun 2019. Fotonya yang tengah membawa bendera merah putih di tengah demo tersebut pun viral.

Lutfi diketahui didakwa melawan aparat yang sedang menjalankan tugas sesuai dengan pasal 212 Jo 214 KUHP, Merusak fasilitas umum dan melakukan kekerasan terhadap polisi atau melanggar pasal 170 KUHP.

Senin kemarin, 20 Januari 2020, agenda sidang nya yakni mendengarkan keterangan terdakwa. Hakim menyecar beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kasus yang membelit Lutfi. Berikut beberapa pengakuan Lufti di hadapan majelis hakim yang dirangkum VIVAnews, di antaranya:

1. Dianiaya

Pasca demo yang berlangsung kerusuhan itu, Lutfi ditangkap oleh anggota Polres Jakarta Barat. Dalam pemeriksaannya, Lutfi mengaku dianiaya. Lufti juga mengaku dipaksa untuk mengakui telah melempar batu ke polisi.

2. Disetrum

Tak hanya dianiaya, oknum polisi dari Polres Jakarta Barat kata Lufti juga menyetrum dirinya.

"Saya disuruh duduk dan disetrum sekitar setengah jam. Saya disuruh melempar batu ke petugas padahal saya tidak melempar," kata Lufti.

3. Berbohong

Desakan pertanyaan oleh penyidik membuat Lufti terpaksa berbohong. Dia sengaja mengakui apa yang tidak lakukan lantaran ditekan oleh polisi.

"Karena saat itu tertekan makanya saya bilang saya lempar batu. Saat itu kuping saya dijepit, disetrum dan disuruh jongkok," ucap Lutfi.

4. Foto Viral

Polisi juga sempat menanyakan foto viral Lufti yang tengah memegang bendera. Tapi Lufti tidak mengetahui alasan menanyakan foto itu.

"Polisi cuma nanya apa benar saya yang difoto viral itu? Lalu saya bilang kalau itu benar lalu polisi berhenti bertanya," ujar Lutfi.

5. Pindah

Usai menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat, polisi akhirnya membawa Lutfi ke Polres Jakarta Pusat untuk menjalani proses selanjutnya hingga menuju persidangan.

Sumber: Vivanews.com



Begitu deh artikelnya Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi

sudah kamu baca sampai selesai. Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum PolisiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/01/fakta-fakta-lutfi-alfandi-disetrum-dan.html
loading...

0 Response to "Fakta-fakta Lutfi Alfandi Disetrum dan Dianiaya Oknum Polisi"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate