Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI

Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel dki, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI
link : Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI

Baca juga


Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI

loading...
goesviralblog.blogspot.com - 
Pemprov DKI Jakarta membatalkan penunjukan Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama TransJakarta (Dirut TransJ) karena berstatus sebagai terpidana kasus penipuan. Kok bisa awalnya seorang terpidana menjabat di BUMD?

Kepala Badan Pembinaan (BP) BUMD Pemprov DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, menyebutkan bila Donny mengikuti proses sesuai aturan yang berlaku. Namun ada satu ketentuan yang disebutnya dilakukan Donny yang tidak sesuai dengan fakta yang ada.

"Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Peraturan Gubernur Nomor 5 tahun 2018 tentang Tata Cara Pengangkatan Direksi, tiap calon direksi harus mengikuti Uji Kompetensi dan Keahlian dan harus terbukti 'Cakap Melakukan Perbuatan Hukum' dengan membuat Surat Pernyataan Cakap Melakukan Perbuatan Hukum," ucap Faisal dalam keterangan resmi, Senin (27/1/2020).


"Walaupun Donny Saragih telah mengikuti Uji Kompetensi dan Keahlian dan lolos untuk posisi direksi di BUMD Pemprov DKI Jakarta, namun pernyataan yang ditandatangani oleh yang bersangkutan bahwa tidak pernah dihukum (butir 2 Surat Pernyataan) ternyata tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya," imbuhnya.

Hal itu baru diketahui setelah BP BUMN menerima laporan tentang status hukum Donny pada Sabtu, 25 Januari 2020. Lantas BP BUMN melakukan verifikasi atas laporan itu.

"Pada Sabtu 25 Januari 2020, BP BUMD menerima laporan tentang status hukum Donny Saragih, kemudian melakukan verifikasi dan terbukti laporan tersebut benar. Pada Senin pagi, 27 Januari 2020, langsung dilakukan keputusan pembatalan keputusan para pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 23 Januari 2020," ucapnya.

Penunjukan Donny sebagai Dirut TransJ yang baru berusia 4 hari itu pun dibatalkan. Lantas Yoga Adiwinarto ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Dirut TransJ. (detik.com/Artikel Asli)



Begitu deh artikelnya Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI

sudah kamu baca sampai selesai. Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKINah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/01/kok-terpidana-penipuan-ditunjuk-jadi.html
loading...

0 Response to "Kok Terpidana Penipuan Ditunjuk Jadi Dirut TransJ? Ini Penjelasan Pemprov DKI"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate