Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati

Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel NatunaIndonesiaChina, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati
link : Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati

Baca juga


Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati

loading...

Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan , Kepulauan Riau.

Hal ini ditegaskan Mahfud merespons pelanggaran yang dilakukan kapal nelayan dan Cost Guard China yang masuk ke wilayah ZEE Indonesia di Kepulauan Natuna.

Meski demikian, Mahfud tak merinci seberapa banyak kapal patroli laut yang ditambah pemerintah. Ia hanya menyebut bahwa kapal patroli sudah dikirim ke Laut Natuna.


"Sudah nambah. [...] Kita mau menormalkan patroli, sehingga lebih proporsional," kata Mahfud di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Jaga-jaga, RI Tambah Kapal Patroli di NatunaFoto: Infografis/Panas Dingin Indonesia dan China di Natuna/Arie Pratama


Mahfud menegaskan bahwa pelanggaran tersebut tidak akan disikapi Indonesia dengan melakukan negosiasi. Pasalnya, Natuna secara sah merupakan wilayah teritorial Indonesia.

"Kita sekali lagi nggak mau perang karena tidak ada konflik di situ, jadi untuk apa perang? Kita meningkatkan proporsionalitas patroli aja," jelasnya.

"Diplomasi lain jalan, tetapi diplomasi tidak untuk Natuna. Itu sudah selesai," tegas Mahfud.

PILIHAN REDAKSI
Jokowi Mau Kirim Nelayan ke Natuna, Ternyata Mengulang 2016
Jaga Natuna, Wamenhan Siapkan Kapal 'Made in' Indonesia
China Klaim Natuna, Menlu: Tak Akan Diakui, Itu Hak Kita
Ketika dikonfirmasi apakah pemerintah akan melakukan tindakan tegas terhadap nelayan China di Laut Natuna, Mahfud hanya menjawab secara normatif.

"Ya nanti lah prinsipnya kita jaga kedaulatan. Soal taktis itu biar dikerjain oleh lapangan, seperti Panglima, Angkatan Laut, Bakamla. Tapi yang jelas payungnya kita pertahankan kedaulatan," kata Mahfud.

"Dan itu sudah hak sah, kita tidak ada nego. Yang lain jalan terus. Kan hubungan kita dengan China baik," tegasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah menegaskan untuk kesekian kalinya, bahwa soal pelanggaran kedaulatan di wilayah perairan Natuna tak bisa tawar menawar.

"Berkaitan dengan Natuna. Saya kira seluruh statement sudah sangat baik bahwa 


Begitu deh artikelnya Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati

sudah kamu baca sampai selesai. Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga MatiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/01/presiden-tegaskan-kedaulatan-natuna.html
loading...

0 Response to "Presiden Tegaskan Kedaulatan Natuna Harga Mati"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate