Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak

Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel dki, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak
link : Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak

Baca juga


Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak

loading...

Penyaluran bantuan sosial dari Pemprov DKI dalam periode Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Foto: Instagram/@dkijakarta



goesviralblog.blogspot.com - Warga di salah satu RW Kelapa Gading, Jakarta Utara, menolak pemberian bantuan paket sembako bantuan sosial (bansos). Penolakan itu lantaran warga merasa sasaran bantuan kurang tepat.

Hal itu dikonfirmasi oleh Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. Menurutnya, itu terjadi di RW 07 Kelurahan Kelapa Gading Barat. Tak kurang dari 22 paket sembako dikembalikan ke Pemprov DKI.

“Warga RW 07 Kelurahan Kelapa Gading Barat. (yang dikembalikan) sebanyak 22 paket,” ungkap Sigit saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (16/4).

Sigit menerangkan, warga yang mengembalikan paket sembako beralasan, ada warga lainnya yang lebih membutuhkan bantuan paket sembako tersebut.

Karena itu, warga menitipkan lagi paket sembako itu ke Ketua RW setempat, untuk dikembalikan dan didistribusikan lagi kepada warga yang berhak melalui PD Pasar Jaya.

“Jadi beberapa warga yang menitipkan kembali bansosnya melalui Ketua RW kepada Pasar Jaya/Pemprov atas inisiatif dan kepedulian warga kepada mereka yang lebih membutuhkan,” terang Sigit.

“Jadi semua atas inisiatif dan kepedulian warga yang secara jujur menilai dan mendahulukan warga yang lebih terdampak,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Sigit meyakini distribusi bansos di wilayah Jakarta Utara sejauh ini berlangsung lancar. Menurutnya, warga mengapresiasi bantuan pemerintah.

Mengenai adanya warga yang mengembalikan bantuan karena merasa tak berhak, Sigit mengatakan hal itu bentuk kesadaran dan inisiatif warga.

Adapun terkait pendataan warga penerima bansos, menurut Sigit, sudah disusun oleh tim di tingkat provinsi.

“Pendistribusian bansos saat ini didasarkan pada data yang disusun oleh Tim Pemprov,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak, menilai masih ada masalah dalam hal distribusi bantuan sosial kepada warga Jakarta.

Menurutnya, pembagian bansos kurang tepat sasaran. Penyebabnya bansos yang diperuntukan bagi warga miskin dan berpotensi miskin sempat dibagikan ke warga yang mampu.

Dia mengungkapkan ada kasus di salah satu RW di Kelapa Gading yang pembagian bansos ditolak oleh warga. Warga di sana yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas merasa tak berhak menerima bansos.

"Kita merasa pemberian bansos belum tepat sasaran karena kejadian di Kelapa Gading membuktikan hal tersebut. Satu RW menolak, karena merasa mampu, kabarnya rumah termurah di situ Rp 7 M," ujar Gilbert saat dihubungi, Kamis (16/4).(kumparan.com/artikel asli)


Begitu deh artikelnya Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak

sudah kamu baca sampai selesai. Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak BerhakNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/04/warga-di-kelapa-gading-kembalikan_16.html
loading...

0 Response to "Warga di Kelapa Gading Kembalikan Bansos ke Pemprov DKI karena Merasa Tak Berhak"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate