Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang

Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ragam, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang
link : Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang

Baca juga


Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang

loading...
goesviralblog.blogspot.com - Baru-baru media sosial dibuat geram dengan tingkah sebagian masyarakat Indonesia, pasalnya mereka menduga wisatawan asal Indonesia itu membuang sampah sembarangan ketika berkunjung ke luar negeri.

Akun @hassanhans terkejut ketika ia menemukan sampah kemasan asal Indonesia, ia menuturkan sebelumnya di Jepang @hassanhans belum pernah sekalipun melihat sampah berserakan di Negeri Sakura tersebut.

Ia mengunggah kekesalannya di Tik Tok, nampak sampah itu merupakan bungkusan produk kacang dari Indonesia dan beberapa sachet sambal lokal.

"Beberapa hari ke Jepang belum pernah nemu sampah. Sekalinya nemu langsung bikin emosi kaya gini dong. Di Jepang, baru nemu sampah, ternyata punya siapa hayo? Garuda pedas dong sama sambal. Hayo punya siapa ngaku?," ujar @hassanhans dalam video.

Ia merasa ulah rekan senegaranya itu sangat memalukan. "Duh, jangan dicontoh ya guys. Malu banget gak sih kalau kita dicap jorok di negara lain,"tambah akun tersebut.

Masyarakat Jepang dikenal dengan ketertiban serta kedisiplinannya dalam menjaga kebersihan khususnya masalah sampah. Sejak kecil, masyarakat Jepang dituntut untuk menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan. Kedisiplinan dari warga Jepang itu kerap menuai pujian warga dunia.

Video @hassanhans viral dan telah diputar sebanyak satu juta kali di Tik Tok serta memperoleh 132.300 likes.


@hassanhans Pen nangisss via udel gasi 😭 ##foryourpage ##foryou ##fyp ##yfpchallenge ##beauthentic ##beresponsible ##responsibletravel ##zerotrash ##notrash ##viral
♬ original sound - Mas Kasan/Bu Kasanah

Video tersebut kemudian dikomentari oleh warganet, mereka merasa malu hingga kesal dengan tingkah sejumlah masyarakat yang tidak tertib menjaga kebersihan.

Walau sempat menuai kontroversi, sebagian warganet meyakini sampah tersebut berasal dari Indonesia karena tulisan dalam bungkus tidak diterjemahkan ke bahasa lain.

Polemik mengenai wisatawan asal Indonesia ini bukanlah pertama kali terjadi, beberapa waktu lalu media sosial juga diramaikan dengan peringatan larangan mencuci kaki berbahasa Indonesia di wastafel toilet umum di Jepang.

Peringatan yang menggunakan Bahasa Indonesia tersebut kemungkinan besar diperuntukkan bagi pelancong asal Malaysia maupun Indonesia karena bahasa yang serupa.

Warganet menduga turis asal Indonesia atau Malaysia itu mencuci kaki mereka dan tidak membersihkan cipratan airnya. Jepang cukup tegas dalam menerapkan peraturan disiplin di ruang publik.(todayline.com)


Begitu deh artikelnya Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang

sudah kamu baca sampai selesai. Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di JepangNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/06/bikin-geram-orang-indonesia-buang.html
loading...

0 Response to "Bikin Geram! Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan di Jepang"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate