Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan! | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!

Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan! - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Terkini, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!
link : Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!

Baca juga


Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!

loading...
Siapin tissue ya guys sebelum baca ini....
Ini adalah kisah yang kudengar dari para senior di keluargaku, keluarga yang penuh kisah ini telah lama meninggalkan desa kami. Beberapa tahun yang lalu, ada 1 keluarga sederhana yang tinggal di desa kami, beranggotakan sepasang suami istri dan seorang putra yang baru duduk di bangku SMP.

Suatu hari, tiba-tiba sang suami menggigil, dan terjadi penyusutan pada ototnya. Sang istri cepat-cepat membawanya ke RS terdekat, dan setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menganjurkan untuk melakukan operasi. 
Karena keadaan ekonomi mereka yang tergolong ke bawah, istrinya sibuk meminjam uang kesana kemari. Belum juga uang terkumpul cukup untuk biaya operasi suaminya, tiba-tiba anaknya juga didiagnosa terjangkit penyakit yang sama. "Ini penyakit keturunan," kata dokter, juga hanya bisa disembuhkan dengan operasi. Hatinya langsung tersayat sedih, "Uang pinjaman pun belum cukup untuk menyelamatkan 1 orang, kini putraku juga terkena penyakit yang sama. Apa yang harus kulakukan? Siapa yang harus kuselamatkan dahulu?" keluhnya sedih.

Akhirnya, dia memutuskan untuk bertanya pada suami dan anaknya : "Uang yang kita punya hanya cukup untuk menyelamatkan 1 orang. Siapa yang harus kuselamatkan dahulu?"
"Selamatkan aku dahulu! Aku adalah suamimu, hubungan kita paling dekat!" jawab suaminya cepat. Putranya hanya bisa memalingkan wajahnya dan diam-diam menangis setelah mendengar jawaban egois ayahnya ini.
Sang istri terdiam sejenak, lalu berkata "Mari kita selamatkan lebih dahulu yang badannya fit, karena dengan begitu kesempatan hidupnya pasti lebih besar! Bagaimana?" Lalu suami dan putranya mengangguk setuju.

Si anak pernah berpikir untuk menyerah, supaya ayahnya saja yang diselamatkan. Tapi setelah mendengar permintaan egois ayahnya, ia memutuskan untuk berjuang hidup! Sepahit apa pun obatnya, ia tetap rutin mengkonsumsinya. Ia ingin menjadi sehat dan fit, tidak mau kalah dengan ayahnya.
Beberapa hari kemudian, kondisi tubuh sang ayah makin buruk, sedangkan si anak makin fit. Dokter dan sang ibu memutuskan untuk melakukan operasi bagi si anak. Operasi berhasil dan anak ini semakin pulih dan sehat setiap harinya, sedangkan ayahnya... makin menyusut ototnya. Di hari keluar RS, anaknya bisa pulang jalan kaki, sedangkan ayahnya harus digotong.

Dia terlihat sangat riang setiap hari, hingga pada suatu pagi, ayahnya pergi meninggalkan dunia ini. Pada saat itu, keadaan ayahnya sudah sangat parah..kurus kering seperti tulang berbalut kulit. Anak ini tidak merasa sedih sedikitpun dengan kepergian ayahnya, tapi ibunya sangat sedih dan bertanya "Nak, kenapa kamu tidak merasa sedih sama sekali? Kamu seharusnya berlutut menyembah!" Anaknya menjawab "Dia bukan ayahku! Aku tidak sudi menyembahnya!"

Ibunya berkata : Nak, sebenarnya kejadiannya bukan seperti yang kamu pikirkan. Dari awal ayahmu sudah ingin menyerah dan memintaku untuk berikan uang yang ada untuk menyelamatkanmu. Tapi dia takut kamu akan berpikir bahwa ayah tidak memikirkanmu, dan itu akan membuatnya menyesal seumur hidup, maka ia memutuskan untuk mengucapkan permintaan egois itu. Walaupun akan sangat menyayat hatimu, tapi justru itu yang akan membuatmu semakin semangat untuk berjuang hidup. Sebenarnya, selama ini ia memberikan obat bagiannya untukmu demi menghemat pengeluaran kita. Kalau bukan demi menyelamatkanmu, ia pasti hidup sehat hingga saat ini..
Putranya langsung menangis sejadi-jadinya dan berlutut di hadapan peti mati ayahnya. Di dalam peti itu terbaring ayahnya yang sungguh hebat, yang mencintainya melebihi segalanya.

Abis baca, sedih gak sobat Cerpen? Mimin jadi kangen sama ayah nih~ Kita harus ingat, orang tua pasti berikan yang terbaik untuk anaknya. Mari kita balas kasih sayang orang tua kita yuk sebelum terlambat!

@Cerpen.co.id


Begitu deh artikelnya Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!

sudah kamu baca sampai selesai. Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!Nah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan! dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2016/11/ayah-meminta-untuk-diselamatkan-dahulu.html
loading...

0 Response to "Ayah Meminta Untuk Diselamatkan Dahulu dan Bukan Putranya, Di Balik Keegoisan Permintaan Ini Tersimpan Kisah yang Mengharukan!"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate