Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda

Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Viral, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda
link : Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda

Baca juga


Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda

loading...
Viral Blog - Kisah seorang kakek ini mungkin akan menjadi pelajaran kehidupan bagi generasi muda.
bahwasannya dengan usianya yang sudah 95 tahun ini beliau tetap semangat bekerja tanpa mengenal lelah padahal hasilnya pun bisa dibilang pas-pasan dan hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dilansir dari Kompas.com, Kisah ini menjadi viral di facebook dan menarik banyak komentar netizen.
banyak juga yang menyindir terhadap generasi muda yang semangatnya sangat kalah jauh dalam bekerja dengan kisah kakek ini. Tak hanya itu ada pun yang menyindir bila tak sedikit orang memalak, merampok, korupsi dan mencari uang dengan cara mudah namun sangat merugikan orang lain. Berbeda jauh dengan kisah kakek yang sedang menjadi trending saat ini.
Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda

Inilah kisahnya:
Usianya yang sudah renta, dan fisiknya yang tak seperti dulu. Tetapi,  waktu sore itu, kakek Zubair (namanya), warga Dusun Klanceng, Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyusuri jalan raya sambil memikul barang dagangannya.

Sesekali dia beristirahat sambil mengusap keringat yang bercucuran dari dahinya.
“Guleh ampon seppo, Nak, sakeng e jekajeh terus ajuelen kaangguy kabotoan (saya sudah tua, Nak, tetapi saya harus terus berjualan untuk kebutuhan hidup sehari-hari),” ujarnya.

Sudah lama kakek Zubair jadi penjual tahu keliling.
Dan dia mengaku lupa lamanya berjualan tahu.

 “Poloan tahon ampun nak ajuelen, enggi ajelen sokoh kauleh, ampon mulai lambek ajelen (sudah puluhan tahun, Nak, saya jualan, ya jalan kaki saya kalau jualan, jadi sudah dari dulu jalan kaki),” ujarnya lalu tersenyum.

Setiap hari,  Kakek Zubair berangkat jualan tahu goreng sekitar pukul 15.00 WIB, dan baru pulang ke rumahnya pukul 01.00 WIB dini hari.
“Saben are biasanah lastareh shalat ashar, guleh berangkat ajejeh tahu, paleman sampek ka compok pokol 1 malem(biasanya setiap hari, sesudah shalat ashar saya berangkat berjualan tahu, dan baru pulang dan tiba di rumah sekitar pukul 01.00 dini hari),” ujarnya.

Jarak tempuh Kakek Zubair saat berjualan keliling setiap harinya sekitar 40 kilometer.

“Ya, saya jalan kaki sambil memikul dagangan tahu ini,” katanya dengan bahasa daerah. Jika tahunya terjual habis, Zubair hanya memperoleh penghasilan sebesar Rp 16.000. Dia hanya mengambil keuntungan Rp 200 dari satu tusuk yang berisi tiga tahu. “Tidak masalah, Nak, meskipun hasilnya sedikit tetapi barokah dan halal. Daripada banyak tetapi tidak barokah, buat apa,” ujarnya. Tahu yang dijual Zubair bukanlah milik sendiri, melainkan milik juragannya.
Dia hanya menjajakan tahu tersebut dengan sistem setoran.

“Saya setor Rp 800 ke pemilik tahu. Makanya saya jual Rp 1.000, jadi saya ambil hasil Rp 200,” paparnya.
Pernah, lanjut dia, saat dia berjualan, turun hujan deras, dan cukup lama. Akhirnya, tahu yang dia jual sama sekali tidak laku.

“Deras sekali hujannya, dan tidak ada pembeli. Akhirnya saya kembalikan kepada juragan saya,” kenangnya.

Zubair hanya berharap, pada usianya yang semakin renta, ia selalu diberi kesehatan dan panjang umur.
“Saya tidak berharap apa-apa, saya hanya meminta kepada Allah agar selalu diberi kesehatan dan umur panjang, itu sudah cukup,” tuturnya.



Begitu deh artikelnya Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda

sudah kamu baca sampai selesai. Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum MudaNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2016/11/kakek-ini-jadi-viral-hits-di-facebook.html
loading...

0 Response to "Kakek Ini Jadi Viral Hits di Facebook, Kisah Semangat Hidupnya Buat Malu Kaum Muda"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate