Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui

Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel tips, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui
link : Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui

Baca juga


Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui

loading...
Salah satu masalah klasik pada rambut adalah dihinggapi kutu. Rasanya malu sekaligus menyebalkan jika sampai ketahuan bahwa ada banyak kutu hidup di kepala kita. Kutu rambut biasanya menyerang anak-anak. Sehingga membuat ibu-ibu sangat khawatir jika anaknya sering mengeluh gatal di kepala.



Kutu rambut tidak berbahaya tetapi bisa sangat mengganggu karena menyebabkan gatal-gatal dan kulit kepala meradang. Jika tidak segera diatasi, kutu rambut akan berkembang biak dengan sangat cepat dan dapat menyebabkan infeksi pada kulit kepala.

Binatang satu ini adalah serangga parasit yang tidak bersayap, menghabiskan seluruh hidupnya di atas kulit kepala manusia. Cara paling tradisional untuk membasmi kutu rambut adalah dengan menyisir rambut menggunakan sisir khusus.

Sebuah sisir yang dirancang bergigi sangat rapat dan disebut sebagai serit. Ibu-ibu biasanya menyisir rambut anak-anaknya yang terserang kutu rambut dengan sisir serit setiap pagi dan sore selama tiga minggu. Masa hidup kutu rambut terhitung kecil hingga mati hanya mencapai 40 hari.


Selain cara lama ini, ternyata ada cara yang lebih efektif dan mudah dalam membasmi kutu rambut di kepala. Yaitu, dengan menggunakan obat kumur dan cuka.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu peralatannya, yang terdiri dari obat kumur, sisir serit, cuka putih, beberapa lembar handuk, dan shower cup atau tas plastik.

Langkah selanjutnya adalah mencuci rambut dengan obat kumur sampai benar-benar basah. Tutup kepala dengan shower cup atau tas plastik. Kemudian biarkan seperti itu paling lama satu jam.

Kemudian angkat penutup kepala dan cuci rambut dengan cuka. Setelah itu tutup lagi dengan shower cup atau tas plastik selama satu jam.

Setelah itu buka penutup kepala dan keramas dengan shampo biasa sampai bersih. Gunakan sisir serit untuk menjebak kutu rambut dan telur-telurnya yang saat itu mungkin sudah pingsan atau bahkan telah mati.

Cara ini cukup efektif karena kutu rambut sangat tidak menyukai bau pepermin yang terkadung pada obat kumur. Kamu juga bisa menyemprotkan obat kumur ke rambut anak-anak sebelum mereka pergi ke sekolah untuk mencegah mereka terus menggaruk kepala selama pelajaran berlangsung.

Cara ini lebih baik dan murah dibandingkan jika menggunakan shampo kutu rambut khusus yang harganya mahal, dan tentu saja mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit kepala.


Begitu deh artikelnya Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui

sudah kamu baca sampai selesai. Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang DiketahuiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/01/ini-cara-efektif-membasmi-kutu-rambut.html
loading...

0 Response to "Ini Cara Efektif Membasmi Kutu Rambut yang Jarang Diketahui"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate