Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan

Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, Artikel kisah, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan
link : Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan

Baca juga


Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan

loading...
Masih ingat Tsaqif, bayi yang mengalami kecelakaan lalu lintas bersama dengan kedua orang tuanya? Tsaqif kini sudah sadar dan sudah bisa menangis. Tangisan pertama bayi berusia 5 bulan setelah dirawat cukup lama ini sangat menggembirakan semua pihak. Ini adalah sebuah tangis yang sangat ditunggu-tunggu.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tsaqif mengalami kecelakaan hebat bersama kedua orang tuanya yang mengakibatkan Tsaqif koma selama dua bulan. Setelah menjalani perawatan, ada penumpukan cairan di dalam otaknya.

Sulit bagi seorang manusia yang kuat sekali pun untuk bertahan hidup apabila mengalami seperti yang dialami oleh Tsaqif. Namun, Tsaqif yang berusia lima bulan berhasil bertahan hidup. Di suatu ruangan bangsal anak, Tsaqif tampak tenang tiduran sambil meminum susu dari dot.

Ini merupakan pemandangan yang sangat menggembirakan bagi keluarga, dokker, perawat, dan pegawai rumah sakit. Tsaqif akhirnya bisa minum susu dari dot dan tak lagi memakai sonde atau pipa lambung untuk dapat mengkonsumsi susu.
"Tsaqif sudah membaik, sudah bisa minum dari botol dot susu. Dulu dia hanya bisa pake sonde tapi 3 sampai 4 hari terakhir sudah bisa minum normal, alhamdulillah," ujar Kantun Basuki, paman Tsaqif. Setelah satu bulan menjalani perawatan intensif di RSUP dr Sardjito, bayi yang mempunyai nama lengkap Muhammad Tsaqif Dirga Triskanadifan akhirnya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

Tsaqif dirawat karena menjadi korban kecelakaan. Kedua orang tuanya meninggal dan Tsaqif mengalami benturan pada aspal pada saat terjatuh.
"Dulu saat awal kondisinya cukup parah, bertahan satu minggu dengan ventilator. Syukurnya tidak berapa lama bisa sadar lalu dilakukan operasi karena ternyata ada cairan menumpuk di otaknya," kata Kantun.

Tak henti-hentinya, Kantun selalu mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa. Ia juga terus berterima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu dan mendoakan kesembuhan bayi Tsaqif.
"Kalau melihat Tsaqif, mukjizat itu benar-benar ada. Nyata, karena Tsaqif bisa bertahan sampai sekarang. Saya cuma berterima kasih kepada semuanya yang telah peduli pada bayi mungil ini," ungkapnya.
Kantun menuturkan, aliran bantuan kepada Tsaqif terus mengalir. Mulai dari galangan dana untuk biaya perawatan sampai donor susu asi bagi Tsaqif.
"Tsaqif mendapat lima pendonor ASIi, bahkan mereka datang dari berbagai tempat seperti Pakem, Pleret. Semuanya tahu kalau asi adalah asupan terbaik, dan kami usahakan tidak memakai susu formula," tuturnya.

Tsaqif yang lahir pada 17 Agustus 2016 memiliki seorang kakak yang masih bersekolah di SMP.  Setelah peristiwa kecelakaan, Tsaqif otomatis menjadi anak yatim piatu. Masa depannya, kini ditangan keluarga besar orang tuanya. Kantun mengatakan, keluarga besar akan merawatnya hingga dewasa kelak.

Kepala Bagian Hukun dan Humas RSUP dr Sardjito Trisno Heru Nugroho mengaku senang Tsaqif bisa pulang. Pihak RS selalu menunggu kabar bahagia, Tsaqif bisa membaik dan memberikan respon normal sehingga berhak dinyatakan kembali ke keluarga di rumah.

Dijelaskannya, kesembuhan Tsaqif merupakan suatu bentuk prestasi karena kasus seperti Tsaqif sulit diatasi.
"Kasus-kasus seperti ini sulit diatasi, apalagi yang sampai koma dan sulit bernafas seperti yang bayi Tsafiq alami, namun mukjizat itu memang benar ada," ungkapnya.

Cerita mengenai Tsafiq menjadi viral di dunia maya setelah para dokter melakukan penggalangan dan bagi keluarga Tsafiq. Dari penggalangan dana tersebut, terkumpul Rp 140 juta. Heru mengatakan, dana sebanyak itu diberikan utuh kepada kakak kandung Tsaqif.

"Kita berikan semuanya, karena biaya perawatan ditanggung Jamkesda atau BPJS dan diberikan asuransi dari Jasa Raharja sebanyak Rp 10 juta," ucapnya.


Begitu deh artikelnya Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan

sudah kamu baca sampai selesai. Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 BulanNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/01/mukjizat-itu-ada-bayi-ini-kembali-sadar.html
loading...

0 Response to "Mukjizat Itu Ada!! Bayi ini Kembali Sadar Setelah Koma Selama 2 Bulan"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate