Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa

Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Menarik, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa
link : Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa

Baca juga


Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa

loading...
emangviral.net - menjalani kegiatan di bulan suci Ramadhan memang ngasyikan sekali ya teman, maka dari itu banyak sekali yang menunggu - nunggu kedatanganya, namun yang kita tunggu sebentar lagi akan tiba dan setelahnya kita akan meraih kemenangan bersama - sama untuk yang menjalankannya ya.

Image Source: Freelmages.com

Sekarang saya mau cerita sedikit nih, kegiatan yang sering bangat di lakukan saat puasa dan jarang sekali terjadi di luar bulan penuh berkah ini, kegiatan ini dilakukan oleh semua kalangan, dari mulai anak kecil, remaja dan bahkan orang tua pun, ikut andil melakukan hal ini. Berikut saya akan simak beberapa hal yang sering dilakukan pada bulan suci, simak dibawah ini.

1. Musim petasan
Datangnya puasa, tukang petasan juga makin rame nih, saya kadang heran petasan paling ramai di jual pada bulan puasa, sama ketika tahun baru, kegiatan ini biasanya di mainkan anak - anak kecil dan remaja, biasanya di pakai untuk membangunkan orang sahur, kadang juga buat ngurangin teman.

2. Tawuran antar kampung
Kalo bicara soal tawuran kadang saya merasa gimana gituh, entar kalo kenapa - kenapa, gak ikut lebaran aja, iya ini sering nih terjadi di setiap bulan puasa tawuran, benda yang dipakainya pun senjata tajam, golok, celurit dan bahkan petasan juga ikut buat tawuran di bulan puasa.

3. Balapan motor
Dan yang ketiga sering di lakukan hari - hari biasa, namun di beberapa daerah balapan sepeda motor ini, sering di lakukan ketika bulan puasa dan biasanya di lakukan setiap hari Sabtu dan Minggu, sehabis sholat subuh, di daerah saya sering bangat dah kalo udah bulan puasa, pasti adanya aja yang kecelakan, mungkin karena di daerah saya udah tradisi anak muda di sini seperti itu.

4. Ngabuburit
Nah yang keempat ini paling asik nih, yaitu jalan - jalan ketika menunggu menjelang adzan magrib. Bisa bareng temen - temen bisa juga sama keluarga, pacar, sodara. Inget kalo ngabuburit sama pacar, jangan ngapa - ngapain ya, nanti bisa batal. Biasanya kita kalo ngabuburit ke mana aja sih, paling ke tempat acara musik, mall, warung makan dan lainnya ya.

5. Berbuka Bersama
Nah kalo yang kelima ini mah, emang tradisi yang engga bisa di pisahkan ya di bulan Ramadhan, yaitu (bukber) buka puasa bersama, ini biasanya di lakukan semua orang dari mulai alumni sekolah, teman kerja, keluarga. Masih banyak lagi ya kawan, maaf gak bisa disebutin semua.

6. Teraweh
Kalo yang ini wajib ya kawan, yaitu melaksanakan ibadah teraweh setiap malam, namun terkadang saya heran nih, kalo hari pertama aja, rame bangat dah yang sholat teraweh tapi kalo udah hari ke 7 dan seterusnya mulai sepi tuh, pokonya makin hari makin berkurang aja yang sholat, mudah - mudahan di bulan ini, makin rajin ya, biar pahala yang di dapet full.

7. Tadarusan
Kalo yang ini jarang bangat nih yang ngejalanin yaitu tadarus, membaca Alquran hingga khatam dalam waktu 30 hari puasa, yang dimulai dari juz 1 sampai juz 30, untuk kalian yang tahun kemaren gak khatam, ayo bulan ini di khatamin ya, kan pahala di bulan puasa dapetnya 2 kali lipat, jadi jangan di tunda - tunda ya.

Nah itulah tadi beberapa Kegiatan Unik Yang sering dilakukan di bulan suci ramadhan, sekian sudah pembahasan ini kawan, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya berikan komentar di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.


Begitu deh artikelnya Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa

sudah kamu baca sampai selesai. Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan PuasaNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/05/beberapa-kegiatan-unik-yang-sering-di.html
loading...

0 Response to "Beberapa Kegiatan Unik Yang Sering di Lakukan, di Bulan Puasa"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate