Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi

Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi
link : Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi

Baca juga


Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi

loading...
Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi
Kita semua tahu kesehatan mulut sangatlah penting. Untuk itu kamu harus melakukan pembersihan dan perawatan mulut secara menyeluruh baik itu menyikat gigi, berkumur, flossing, atau membersihkan lidah.

Selain dengan perawatan tersebut, kamu juga bisa menguatkan gigi dan gusi lewat nutrisi makanan yang kamu konsumsi.  Dilansir dari care2.com, berikut adalah beberapa contoh makanan yang bisa membuat gigimu kuat dan gusi sehat.

1. Teh hijau

lensaterkini.web.id - Teh hijau mengandung senyawa alami yang disebut dengan katekin yang bisa melawan peradangan dan tumbuhnya bakteri di dalam mulut. Dengan rajin minum teh hijau, kamu akan terhindar dari penyakit periodontal.

2. Stroberi dan kiwi

Tingginya kandungan vitamin C dalam stroberi dan kiwi sangat penting untuk menjaga produksi kolagen di gusi. Sebab tanpa kolagen, gusi jadi ekstra lembut dan rentan terhadap penyakit.

3. Kacang dan biji-bijian

lensaterkini.web.id - Kandungan fosfor, magnesium, potasium, seng, dan kalsium mampu membuat gusi dan gigi menjadi kuat.

4. Bawang bombay

Bawang bombay termasuk makanan yang bisa menguatkan gigi dan gusi karena mengandung belerang yang bersifat antimikroba di dalamnya.

5. Jamur shitake

lensaterkini.web.id - Jamur shitake mengandung letinan, gula alami yang bisa membantu mencegah radang gusi. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa senyawa antibakteri letinan ini dapat membunuh bakteri penyebab penyakit gingivitis atau peradangan gusi yang ditandai dengan gusi kemerahan, bengkak, dan bahkan berdarah.

6. Apel, seledri, dan makanan rendah asam

Apel, seledri, dan makanan rendah asam seringkali disebut sebagai 'deterjen gigi' karena merangsang produksi air liur yang membuat bakteri jadi tidak mudah berkembang biak dalam mulut. Mengunyah makanan ini juga akan menghilangkan plak gigi.


#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :



Begitu deh artikelnya Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi

sudah kamu baca sampai selesai. Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat BesiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/05/inilah-6-makanan-ini-bikin-gigi-dan.html
loading...

0 Response to "Inilah 6 Makanan Ini Bikin Gigi dan Gusi Sehat dan Sekuat Besi"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate