Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja

Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja
link : Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja

Baca juga


Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja

loading...
Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja
AkuIslam.Id - Berinteraksi sosial memang sesuatu yang wajar bagi wanita karier. Namun bagaimana jika hubungan antar rekan kerja tersebut membuat suami cemburu. Tugas yang mengharuskan Anda bekerja sama dengan rekan pria bisa membuat pasangan curiga jika Anda tak terbuka dan menjaga komunikasi.

Ilustrasi

Di dunia pekerjaan, tentu sikap kooperatif dan kerjasama yang baik dibutuhkan antar karyawan. Tak hanya dengan rekan kerja sesama wanita, namun juga kepada rekan kerja pria.

Namun bagaimana jika hubungan baik yang bersifat profesional ini membuat suami Anda cemburu? Terkadang, beban pekerjaan yang mengharuskan Anda menghabiskan waktu bersama rekan kerja, membuat suami curiga. Akan tetapi, hal ini bisa dicegah sedini mungkin.

Menurut dra Sri Astutik MSi, kecurigaan tersebut dapat diantisipasi jika Anda mematuhi norma dan rambu-rambu yang ada. Dalam berinteraksi sosial, tentu harus ada normal sosial yang harus dijaga, begitu juga ketika berinteraksi dengan rekan kerja lawan gender.

TERBUKA & JUJUR

Masih menurut wanita yang akrab disapa Astutik ini, ketika pasangan atau suami sudah mengizinkan Anda berkarier, tentu pasangan juga harus tahu apa yang Anda kerjakan. "Jadi suami harus tahu apa saja job description Anda, tugas dan tanggung jawab apa yang dibebankan pekerjaan, yang akan mencegah kecurigaan muncul," imbuh wanita yang juga menjadi konsultan pernikahan ini.

Selain itu, Anda juga harus bersifat terbuka. Ceritakan dengan siapa Anda bekerja, kenalkan rekan kerja Anda kepada suami Anda, apalagi rekan kerja pria. Ceritakan juga apa yang Anda lakukan bersama dengan rekan kerja Anda.

Yang juga penting adalah kejujuran. Berusahalah membangun kepercayaan pasangan. "Berjalanlah sesuai dengan aturan, jujur dan terbuka, insya Allah pasangan akan percaya kepada Anda," imbuh Astutik.

Di samping itu, Anda juga harus menjaga sikap. Sebagai seorang muslimah, tentu Anda tahu norma Islam apa yang harus dipegang agar hubungan Anda dan rekan kerja pria Anda tidak menimbulkan fitnah. "Anda juga harus berhati-hati, di balik Anda masih ada orang lain yang bisa berpersepsi berbeda. Karena itu, Anda harus menjaga hubungan baik dengan semua rekan kerja dan berperilakulah wajar agar tidak menimbulkan fitnah." jelasnya.

RUTIN BERKOMUNIKASI

Dan ketika pasangan sudah mulai curiga atau cemburu, jangan hadapi dengan emosi juga. Bicarakan dengan baik bahwa Anda tidak melakukan hal di luar kewajaran. Jaga terus komunikasi dengan suami. Kini alat komunikasi sudah canggih, Anda bisa menghubungi suami Anda kapan saja.

Senada dengan Amanda Pasca Rini SPSi MSi, biasanya cemburu yang muncul itu dikarenakan komunikasi yangt idak lancar, atau suami merasa tidak nyaman dengan kondisi tertentu. Bisa juga rasa cemburu muncul karena melihat adanya perubahan sikap dari Anda atau bahkan karena suami mencari perhatian.

Mungkin Anda sudah terlalu sibuk dengan target kantor, lalu perhatian kepada keluarga dan pasangan berkurang. Dengan cara cemburut tersebut salah satu cara pasangan Anda menyampaikan 'protes'nya.

"Langkah awal, Anda harus introspeksi diri. Apakah Anda memang sudah mulai kurang perhatian atau ada yang membuat suami Anda tak nyaman," kata ibu dua anak ini.

Setelah itu, komunikasi juga pada sumai. Cari momen dan waktu yang tepat. Kalau perlu ambil cuti dan berliburlah bersama pasangan untuk membahas masalah ini. Pada waktu itu, Anda harus saling introspeksi agar memahami masalah. Jangan biarkan prasangka suami berlarut - larut yang akan membuat hubungan tidak sehat.

"Dan yang terakhir, jika memang dibutuhkan komitmen baru, maka buatlah bersama agar karier Anda tetap berjalan dan hubungan tetap sehat," tutup Amanda


from Aku Islam http://ift.tt/2qVklvP
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Begitu deh artikelnya Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja

sudah kamu baca sampai selesai. Saat Suami Cemburu Pada Rekan KerjaNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/05/saat-suami-cemburu-pada-rekan-kerja.html
loading...

0 Response to "Saat Suami Cemburu Pada Rekan Kerja"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate