Tampil Bersih Cara Nabi | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Tampil Bersih Cara Nabi

Tampil Bersih Cara Nabi - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Tampil Bersih Cara Nabi, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Unik dan Aneh, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Tampil Bersih Cara Nabi
link : Tampil Bersih Cara Nabi

Baca juga


Tampil Bersih Cara Nabi

loading...
Tampil Bersih Cara Nabi
AkuIslam.Id - Rasulullah merupakan pribadi yang menyukai kebersihan. beliau selalu terlihat bersih dan rapi saat berpakaian. Ia pun selalu rutin untuk membersihkan tubuhnya, mulai dari menggosok gigi hingga memotong kuku setiap hari Jumat. Sebab, Islam menyukai kebersihan.

Ilustrasi

Rasulullah merupakan pribadi yang suka tersenyum kepada seitap orang yang beliau temui. Saat beliau tersenyum, gigi beliau yang indah dan seputih salju terlihat kemilau. Gigi beliau itu terlihats eperti mutiara.

Rasulullah rajin menggosok gigi, itulah sebabnya gigi beliau selalu bersih dan bersinar. Bahkan ketika sedang sakit, beliau tidak pernah lupa menggosok gigi dengan miswak. Miswak merupakan ranting suatu pohon yang khusus digunakan seperti sikat gigi. Miswak ini lembut dan getahnya sangat menyehatkan.

Rasulullah sangat memperhatikan kebersihan dan selalu meminta semua orang melakukan hal yang sama. Kepada orang - orang yang datang kepada beliau tanpa menyikat gigi, beliau sering berkata, "Ada apa dengan kalian? Mengapa kalian datang kepadaku dengan gigi kuning? Gunakan Miswak untuk membersihkan gigi kalian."

Suatu hari seorang laki - laki berpakaian sembarangan datang menemui beliau. Orang itu juga menggunakan wewangian aneh yang menyengat. Wewangian yang digunakannya itu meninggalkan noda pada pakaiannya. Rasulullah sama sekali tidak suka dengan hal itu. Namun, beliau tidak ingin mengatakan sesuatu di depan orang dan menyakiti hatinya. Sesudah orang itu pergi, beliau meminta para sahabat untuk mengingatkan secara halus, ketika sedang tidak ada siapa - siapa.

Hal itu menjadi pelajaran bagi siapa saja yang saat itu ada di sana. Mulai saat itu mereka lebih berhati - hati tentang kebersihan dan kerapian. Rasulullah sendiri selalu bersih dan rapi. Beliau pun pernah berkata, "Ada sepuluh macam dari fitrah yaitu memotong kumis, memelihara jenggot, bersiwak, menghirup air ke hidung, memotong kuku, membasuh lekuk telinga atau sela - sela kuku jari, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, cebok dan berkumur."

SELALU TAMPI BERSIH

Rasulullah  biasa berpakaian bersih dan pantas. Beliau sering berkata lebih baik berpakaian tidak berlebihan dan tidak pamer. Warna yang paling beliau sukai adalah hijau dan putih. Rasulullah selalu berpakaian sesuai dengan tempat dan keadaan. Wilayah tempat beliau tinggal sangat panas. Jadi, orang - orang pun secara umum lebih suka berpakaian putih.

Selain itu, warna putih melambangkan kesucian dan kemurnian. Pada hari Jumat dan hari - hari raya, beliau sering berkata kepada orang - orang disekeliling beliau, "Kenakan pakaian terbaik yang bisa kalian temukan."

Beliau selalu berhati - hati untuk berpakaian bersih dan sesuai. Rasulullah tidak ingin orang berpakaian berlebih. Pernah suatu hari, ada seorang laki - laki berpakaian tidak pantas datang kepada beliau. Orang itu terlihat seperti badut. Pakaiannya sangat buruk. Rasulullah tidak senangd engan cara orang itu berpakaian. Beliau berusaha tidak menyakiti perasaan orang itu. Jadi, beliau bertanya, "Apakah kau punya harta benda?"

"Ya Rasulullah," jawab orang itu.

"Apa yang kau punya?" tanya Rasulullah.

"Allah memberiku sejumlah unta, doma kuda, juga gandum dan berlian untuk aku panen. Hartaku berlimpah. Aku sangat kaya," jawabnya.

"Jika Allah sudah memberimu begitu banyak harta benda, mengapa hal itu tidak terlihat padamu?"tanya Rasulullah.

Dengan pertanyaan itu, Rasulullah menunjukkan bahwa orang itu harus memperhatikan caranya berpakaian.

Orang itu memahami apa maksud Rasulullah dan merasa malu. Mulai saat itu, ia selalu memperhatikan dirinya sendiri. Ia tidak pernah lag berpakaian buruk dan kumal. Rasulullah memang menyukai kebersihan dan kerapian.


from Aku Islam http://ift.tt/2puswxz
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Begitu deh artikelnya Tampil Bersih Cara Nabi

sudah kamu baca sampai selesai. Tampil Bersih Cara NabiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Tampil Bersih Cara Nabi dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/05/tampil-bersih-cara-nabi.html
loading...

0 Response to "Tampil Bersih Cara Nabi"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate