Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ? | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?

Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ? - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?
link : Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?

Baca juga


Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?

loading...

Ini Alasannya Kenapa Banyak Orang Tidur Mangap
Tidak sedikit orang yang punya kebiasaan tidur mangap. Ya, tidur mangap adalah kebiasaan mulut terbuka selama tidur dan tidak disadari sama sekali. Jika tidur di tempat umum atau bukan di rumah, tidur mangap bisa menjadi kebiasaan yang memalukan. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seseorang punya kebiasaan tidur mangap?


Berbagai penyebab tidur mangap

Seseorang yang memiliki kebiasaan tidur mangap bisa disebabkan oleh berbagai hal. Namun pada kebanyakan kasus tidur mangap diakibatkan oleh kebiasaan bernapas melalui mulut selama tidur. Berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang memiliki kebiasaan tidur mangap:

Alergi terhadap sesuatu hal. Ketika seseorang mengalami alergi, maka orang tersebut akan mengalami gangguan pernapasan. Pada keadaan normal, Anda memang bernapas melalui hidung, tetapi saat alergi datang maka saluran hidung untuk bernapas akan mengalami gangguan. Untuk menghindari kekurangan oksigen maka tubuh akan secara otomatis membuka mulutnya agar udara masuk ke dalam tubuh.

Mempunyai kebiasaan mengisap jari. Kebiasaan buruk mengisap jari biasanya dilakukan oleh anak-anak, karena sudah terbiasa sejak ia kecil. Mengisap jari ketika tidur juga akan berpeluang untuk menimbulkan masalah pernapasan saat tidur.

Memiliki amandel yang berukuran besar. Amandel atau tonsil akan menjadi sumber masalah jika ukurannya terlalu besar sehingga menyumbat saluran pernapasan. Ketika seseorang memiliki amandel atau tonsil yang besar, maka orang tersebut tidak akan mendapatkan udara yang cukup jika melakukan pernapasan melalui hidung, karena itu secara tidak sadar ia membuka mulutnya untuk mendapatkan udara.

Hidung tersumbat. Apabila Anda mengalami pilek, maka saluran hidung akan tersumbat dan membuat udara yang masuk tidak maksimal sesuai dengan kebutuhan. Untuk memenuhi kebutuhan udaranya, mulut akan terbuka dan kemudian bernapas melalui mulut.


Efek buruk dari kebiasaan tidur mangap

Ternyata, kebiasaan tidur mangap atau bernapas melalui mulut selama tidur bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Apa saja dampak buruknya?

1. Mendengkur saat tidur

Walaupun mendengkur adalah hal yang sering terjadi dan dianggap wajar, tetapi mendengkur saat tidur dapat mengganggu orang-orang yang ada di sekitar Anda. Saat mulut terbuka, maka udara akan keluar masuk melalui mulut melewati lidah dan langit-langit mulut. Udara yang masuk membuat lidah dan langit-langit bergetar dan getaran tersebut akhirnya menimbulkan suara dengkuran.


2. Dapat memicu asma

Kebiasaan tidur mangap dapat memperburuk gejala asma. Hal ini terjadi terutama karena udara yang Anda hirup tidak disaring oleh bulu-bulu halus – yang harusnya terjadi di dalam lubang hidung – sehingga menyebabkan udara yang masuk masih mengandung alergen dan kotoran lainnya. Udara kotor ini akan langsung masuk ke dalam p3. Meningkatkan bau mulut dan karies gigi
Udara kotor yang masuk ke dalam mulut – tidak tersaring oleh bulu hidung – membuat bakteri dengan mudahnya tumbuh di dalam mulut. Kondisi ini mengakibatkan mulut menjadi penuh dengan bakteri dan menimbulkan bau yang tidak sedap dari mulut. Bakteri yang tumbuh di dalam mulut tersebut juga menyebabkan gigi menjadi keropos dan timbul karies gigi.
3. Meningkatkan bau mulut dan karies gigi
Udara kotor yang masuk ke dalam mulut – tidak tersaring oleh bulu hidung – membuat bakteri dengan mudahnya tumbuh di dalam mulut. Kondisi ini mengakibatkan mulut menjadi penuh dengan bakteri dan menimbulkan bau yang tidak sedap dari mulut. Bakteri yang tumbuh di dalam mulut tersebut juga menyebabkan gigi menjadi keropos dan timbul karies gigi.


Begitu deh artikelnya Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?

sudah kamu baca sampai selesai. Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?Nah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ? dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/11/ini-alasan-kenapa-orang-tidur-banyak.html
loading...

0 Response to "Ini alasan kenapa orang tidur banyak yang mangap. Bagaimana dengan kamu ?"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate