Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang

Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel politik, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang
link : Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang

Baca juga


Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang

loading...

Beritaterheboh.com -  Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, didemo massa santri di Jombang, Jawa Timur. Massa santri mendesak Sandiaga minta maaf karena melangkahi makam KH Bisri Syansuri, yang videonya viral di medsos. 

Desakan itu datang dari massa santri yang mengatasnamakan diri Masyarakat Peduli Ulama. Sembari membentangkan spanduk, mereka melakukan long march dari kawasan Ringin Contong ke makam KH Bisri Syansuri di Desa Denanyar, Jombang Kota. Mereka akan berziarah ke makam tokoh pendiri NU tersebut.

Koordinator Masyarakat Peduli Ulama Faizudin Bilmuntakobat mengatakan aksi ini merupakan wujud keprihatinan adanya tokoh yang melangkahi makam saat berziarah ke makam KH Bisri Syansuri.


"Kepada tokoh Indonesia yang telah berziarah ke makam ulama besar kita yang tak mengindahkan sopan santun, tuntutan kami kepada tokoh tersebut untuk segera meminta maaf secara terbuka dan mengakui kesalahan, saat berziarah tak mengindahkan tata krama," kata Faizudin kepada wartawan, Senin (12/11/2018).

Dia menjelaskan ziarah makam merupakan budaya pesantren. Seperti diketahui, KH Bisri Syansuri merupakan ulama besar yang ikut mendirikan NU di Indonesia. Jika desakan agar Sandiaga meminta maaf tak diindahkan, pihaknya menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai sosok cawapres nomor 2 tersebut.


"Kalau tak diindahkan, kami persilakan masyarakat menilai tokoh tersebut yang tidak mempedulikan tata krama atau sopan santun berziarah," terangnya.

Di media sosial sedang ramai diperbincangkan satu video yang menampilkan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tengah berziarah dan menabur bunga di makam KH Bisri Syansuri. Video itu jadi ramai diperbincangkan karena Sandiaga tampak melangkahi makam salah satu pendiri NU tersebut.

Video itu berdurasi 15 detik. Sandiaga, yang mengenakan sarung dan berkopiah hitam, awalnya menabur bunga di makam tersebut. Sandi lalu melangkah. Prabowo, yang juga menabur bunga, hendak berpindah ke makam selanjutnya, memilih melipir ke pinggir sebelum beranjak.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menegaskan video tersebut merupakan rekaman lama. Saat itu, Prabowo dan Sandi sedang menghadiri Hari Santri pada 22 Oktober 2018 di Jombang. Andre menegaskan Sandi tak berniat sengaja melangkahi kuburan tersebut.(detik.com)



Begitu deh artikelnya Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang

sudah kamu baca sampai selesai. Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di JombangNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2018/11/gara-gara-langkahi-makam-pendiri-nu.html
loading...

0 Response to "Gara-gara Langkahi Makam Pendiri NU, Sandiaga Didemo Santri di Jombang"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate