Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T

Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel politik, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T
link : Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T

Baca juga


Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T

loading...

Beritaterheboh.com - Tersangka kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet merupakan salah seorang korban penipuan terkait duit raja-raja Indonesia yang tersimpan di bank di Singapura dan World Bank (WB) senilai Rp 23 triliun. Ratna bahkan pernah mentransfer uang Rp 50 juta untuk mencairkan duit raja-raja tersebut.

"Jadi Ibu Ratna Sarumpaet sempat mentrasfer uang sekitar Rp 50 juta dengan alasan apa? Untuk mengurus uang ini. Yang tadi agar uang Rp 23 triliun itu cair sehingga intinya dari tersangka ini juga mencatut bank di bank Singapura, mencatut World Bank juga. Dengan alasan untuk meyakinkan uang transfer iu, meyakinkan kepada korban bahwa dia bisa mencairkan uang itu ke lewat Singapura," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (12/11/2018).




Ratna sendiri tak membuat laporan ke polisi mengenai kasus penipuan tersebut. Namun, menurut Argo, Ratna merasa tertipu.

"Jadi sampai saat ini Ibu Ratna Sarumpaet transfer Rp 50 juta merasa tertipu, sampai sekarang kita belum tahu, belum laporan sampai sekarang. Kita membuat laporan model A nya karena ada korbannya," ujarnya.

Selain Ratna, ada juga korban lain berinisial TNA yang tertipu oleh para pelaku bahkan sampai mengirim uang Rp 940 juta. Argo mengimbau, bila ada masyarakat yang menjadi korban penipuan duit raja-raja itu untuk segera melapor.



"Saya yakin tidak satu orang saja yang kena tipu ini, kita masih menunggu. Imbauan kepada masyarakat yang merasa tertipu, dengan tersangka D, R kemudian ada H itu silakan melapor," ujarnya.

Sebelumnya, Argo menuturkan para pelaku penipuan duit raja ini ada yang mengaku sebagai pejabat pemerintahan untuk meyakinkan korbannya. Bahkan, ada yang mengaku sebagai anggota BIN.

"Jadi dengan apa dia melakukan penipuan, ya itu tadi dia kepengen dia ada yang ngaku sebagai BIN, ada tersangka AS mengaku sebagai pegawai PPATK. Jadi dia sudah fasih bagaimana kerjaan PPATK dia udah tahu. Jadi nanti dia akan menyampaikan kepada korban dengan fasihnya, dia meyakinkan korban itu," ujar Argo di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (12/11).


Kasus penipuan itu terungkap setelah Ratna menyebut kedua pelaku berinisial DS (55) dan RM (52) saat pemeriksaan kasus hoax penganiayaan. Saat bertemu dengan Ratna, DS menyampaikan soal duit raja-raja yang tersimpan di luar negeri dan Ratna mempercayai hal tersebut.

Polisi kemudian menyelidiki identitas kedua orang tersebut. Hingga akhirnya polisi berhasil menangkap empat pelaku yang terlibat dalam kasus penipuan tersebut, yakni HR (39), DS (55), AS (58), dan RM (52). Namun, seorang pelaku lain berinisial TT masih dalam pengejaran.

(knv/zak/detik.com)


Begitu deh artikelnya Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T

sudah kamu baca sampai selesai. Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 TNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2018/11/bikin-nyesek-ratna-sarumpaet-tertipu.html
loading...

0 Response to "Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate