Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB

Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel politik, Artikel trending topik, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB
link : Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB

Baca juga


Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB

loading...



Beritaterheboh.com - Polisi menangkap empat orang pelaku penipuan terkait uang raja-raja yang tersimpan di bank di Singapura dan World Bank (WB) senilai Rp 23 triliun. Para pelaku disebut berpura-pura menjadi pejabat negara untuk meyakinkan para korban.

"Jadi dengan apa dia melakukan penipuan, ya itu tadi dia kepingin dia ada yang ngaku sebagai BIN, ada tersangka AS mengaku sebagai pegawai PPATK. Jadi dia sudah fasih bagaimana kerjaan PPATK dia udah tahu. Jadi nanti dia akan menyampaikan kepada korban dengan fasihnya, dia meyakinkan korban itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Baca juga:
Bikin Nyesek! Ratna Sarumpaet Tertipu Kirim Rp 50 Juta ke Penipu Demi Cairkan Duit Raja Rp 23 T



Argo mengatakan, keempat pelaku berinisial HR (39), DS (55), AS (58), dan RM (52) mengaku dari lembaga negara yang berbeda-beda mulai dari BIN, PPATK hingga staf Istana Kepresidenan. Bahkan, ada juga pelaku berinisial TT yang berperan untuk membuat surat dari Bank Indonesia (BI).

"Kemudian juga dari keterangan ini kami temukan adanya KTP palsu yang dipakai untuk pura-pura mendaftar ke bank. KTP palsu. Kemudian ada juga kartu BIN ini palsu juga. Ada juga sebagai Istana Kepresidenan RI di sini. Ini atas nama R. Dia ngaku sebagai pegawai Istana Kepresidenan RI. Ini semua palsu semua. Kenapa dia mengunakan anggota BIN, anggota Istana Presiden, dia ingin mengelabui korbannya di situ ya," ujarnya.

Argo mengatakan salah satu korban yang tertipu oleh para pekaku adalah tersangka kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumapaet. Ratna juga tertarik untuk mencairkan dana raja senilai Rp 23 triliun itu.



Kasus penipuan itu terungkap setelah Ratna menyebut kedua pelaku berinisial DS (55) dan RM (52) saat pemeriksaan kasus hoax penganiayaan. Kepada polisi, Ratna menyampaikan pernah bertemu dengan DS dan menceritakan penganiayaan yang dialaminya.

Polisi kemudian menyelilidiki identitas kedua orang tersebut dengan membuat laporan model A. Ternyata para pelaku juga sempat menipu korban lain berinisial TNA. Kata Argo, korban TNA bahkan sudah mentransfer uang sebesar Rp 940 juta untuk mencairkan uang raja-raja senilai Rp 23 triliun itu. 

Dalam kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa lembaran foto bukti pemindah bukuan antar rekening, satu buah tanda kewenangan Interpol Special Notice, satu buah tanda kewenangan Badan Intelijen Negara, satu buah tanda kewenangan Istana Kepresidenan, KTP palsu, laptop, satu bundel keputusan presidium Wantimpres 2011 dan sejumlah barang bukti lainnya. Para tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 tahun.(detik.com)


Begitu deh artikelnya Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB

sudah kamu baca sampai selesai. Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WBNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2018/11/polisi-tangkap-4-penipu-ratna-sarumpaet.html
loading...

0 Response to "Polisi Tangkap 4 Penipu Ratna Sarumpaet Yang Ngaku Anggota BIN soal Duit Raja Rp 23 T dari WB"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate