Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik! | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!

Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik! - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel politik, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!
link : Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!

Baca juga


Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!

loading...

Beritaterheboh.com -  Politikus PAN Eggi Sudjana melaporkan calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP Kapitra Ampera ke Bareskrim Polri. Eggi merasa telah diancam Kapitra.

"Saya menggunakan hak hukum saya selaku warga negara Republik Indonesia yang merasa diperlakukan ada tindak pidana oleh saudara Kapitra yang menantang untuk berantem dengan pengertian akan dipecahkan kepala saya," kata Eggi di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2018).


Eggi mengaku tahu soal ancaman itu dari seorang politikus PDIP yang diklaim berkawan dekat dengannya. Namun Eggi enggan menyebut identitas politikus PDIP itu.

Informasi itu disebut Eggi didapatnya saat menerima telepon dari politikus PDIP itu pada Senin, 24 Desember kemarin. Menurut Eggi, si informan yang diklaimnya dari PDIP itu tidak menyebutkan alasan Kapitra yang diduga mengancamnya itu.

"Ngancemnya nggak tahu kapan. Tapi yang telepon saya kemarin jam 11.52 WIB, kan ada digital itu. Telepon kurang lebih 3 menit. 'Bang ada pesan dari Kapitra. Suruh sampein ke abang. Apaan? Abang mau dipecahin kepalanya, katanya. Ajakin berantem. Sebenarnya urusannya apa? Nggak tahu, pokoknya saya nyampein aja'," tutur Eggi.

Eggi mengaku tidak takut akan ancaman tersebut, tetapi melaporkannya ke polisi. Dia menyebut apa yang disebut Kapitra sebagai tantangan yang apabila diladeninya bisa dijerat pidana.


"Saya kan mengerti hukum. Mestinya Kapitra juga ngerti hukum karena lawyer. Yaitu pasal 182. Itu kalau nantang-nantang gitu, terus saya ladeni. Saya juga kena hukum. Bahkan kalau ada yang turut serta juga kena hukum. Itu pasal 182. Jadi saya tidak mau meladeni, bukan takut. Nggak ada yang saya takuti selain Allah," ujarnya.

Di tempat yang sama, pengacara Eggi, Pitra Romadoni, malah menyinggung soal Joko Widodo (Jokowi). Dia mengait-ngaitkan ucapan Jokowi dengan klaim Eggi soal dugaan ancaman Kapitra.


"Apakah motif Kapitra Ampera ini mengikuti perkataan Jokowi. Karena Jokowi dahulunya pernah ber-statement dalam tim suksesnya apabila diajak berantem jangan takut," ucap Pitra.

"Ini salah satu penganjuran yang sangat berbahaya dan sangat mengkhawatirkan masyarakat Indonesia. Karena dikhawatirkan anjuran tersebut bisa memunculkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat Indonesia yang aman damai dan sejuk," imbuh Pitra.

Kapitra dilaporkan atas dugaan pengancaman melalui media elektronik atau media sosial Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik pasal 29 Jo pasal 45 ayat (3) Jo pasal 55 KUHP dan pasal 182 KUHP. Adapun barang bukti yang diserahkan adalah hasil cetak cuplikan layar percakapan WhatsApp tentang ancaman itu. Laporan teregister dengan nomor LP/B/1675/XII/2018/Bareskrim.


Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera: Sensasi Murahan!


Calon anggota legislatif (caleg) PDIP Kapitra Ampera membantah telah mengeluarkan ancaman pada politikus PAN Eggi Sudjana. Kapitra pun tengah menyiapkan laporan balik pada Eggi yang telah mempolisikannya.

"Saya akan laporkan dia (Eggi) ke Polda (Metro Jaya)," ujar Kapitra ketika dihubungi wartawan, Selasa (25/12/2018).

Kapitra mengaku akan memasukkan laporannya itu pada Kamis, 27 Desember 2018. Dia mengatakan laporan terhadap Eggi berkaitan dengan laporan palsu dan terkait pelanggaran terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta diskriminasi SARA.



"Dia banyak sekali menuding, memfitnah, (menyebut) sesat masuk PDIP terus murtad dan sebagainya. Dan ini sensasi murahan," kata Kapitra.

Eggi sebelumnya melaporkan Kapitra ke Bareskrim Polri karena merasa diancam oleh Kapitra. Menurut Eggi, informasi tentang ancaman dari Kapitra itu didapatnya dari seorang politikus PDIP yang merupakan rekannya.

Kapitra membenarkan komunikasi dengan politikus PDIP yang dimaksud Eggi. Namun Kapitra membantah telah mengancam Eggi melalui politikus PDIP itu. Awalnya, menurut Kapitra, politikus PDIP itu menyampaikan padanya bila Eggi menyebutnya sesat.

"Lalu dia (politikus PDIP) telepon, cerita bla bla bla (menyampaikan) dia (Eggi) itu benci sama abang. Dia bilang abang sesat dan segala macam," ujar Kapitra menirukan ucapan politikus PDIP itu.

"Saya bilang, 'Sudahlah'. Kalau Eggi nggak senang sama saya, sudah temuin saya saja, nggak usah temuin di WhatsApp. Kalau berantem sama saya, ayo sini, gitu, itu doang, tapi bercanda," imbuh Kapitra.

Pada detikcom, Kapitra mengirimkan tangkapan layar percakapan politikus PDIP itu dengan Eggi. Kapitra membantah tudingan ucapan Eggi yang menyebutkan soal 'pecah kepala'.


"Saya bilang nggak ada pecah kepala. Cuma sudahlah nggak usah ngomong di belakang. Kalau mau, ngomong sama saya, kalau mau berantem-berantem sini. Itu juga nggak bilang pecah kepala," kata Kapitra.


detik.com


Begitu deh artikelnya Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!

sudah kamu baca sampai selesai. Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!Nah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik! dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2018/12/bantah-ancam-eggi-sudjana-kapitra.html
loading...

0 Response to "Bantah Ancam Eggi Sudjana, Kapitra Ampera Beberkan Fakta Sebenarnya & Bakal Lapor Balik!"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate