Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG

Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFTTT, Artikel Suara.com, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG
link : Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG

Baca juga


Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG

loading...

Suara.com - Kabar meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho tak hanya meninggalkan duka di institusinya bertugas. Namun juga di kalangan sahabat sekaligus koleganya di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Selama ini BNPB dan BMKG selalu bersinergi setiap kali Indonesia dirundung bencana. Kedua badan resmi pemerintah itu selalu bahu membahu bersama institusi terkait lainnya memberikan informasi terkini terkait kebencanaan di Indonesia.

Kepala Bagian Humas BMKG Taufan Maulana mengenal sosok almarhum Sutopo Purwo Nugroho sebagai seorang teladan dalam banyak hal, salah satunya pada aspek totalitas bekerja.

"Pak Topo totalitas dengan pekerjaannya. Dia memang tekun mendalami sesuatu tidak setengah-setengah," kata Taufan seperti dilansir Antara di Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (7/7/2019).

Ia mengatakan kenal dekat dan kerap berinteraksi dengan almarhum Sutopo selaku Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

BMKG dan BNPB, kata dia, kerap menjalin kemitraan strategis. Kehadiran Sutopo dapat menjalin kerja sama sinergis antarlembaga pemerintah.

"Pak Topo orang yang banyak membantu. BNPB juga stakeholder BMKG, BMKG urusan hulu BNPB hilir. Pak Topo setiap waktu berkoordinasi intensif kami terus bersinergi dengan BNPB," kata dia.

Taufan mengatakan secara pribadi dan kelembagaan BMKG sangat kehilangan sosok Sutopo.

"Selamat jalan untuk beliau semoga khusnul khotimah," ujarnya.

Sutopo, kata dia, adalah orang yang mau belajar banyak hal dan memberi energi positif terhadap banyak orang dan menjadi contoh teladan seorang humas yang baik.

Taufan mengatakan Sutopo adalah seorang yang pantang menyerah. Meski sedang sakit tapi almarhum terus berjuang sampai takdir Allah memanggil.

"Meski divonis dia drop dalam kondisi seperti itu tentang semua hal itu contoh tentu bagi semua bahwa kesehatan merupakan investasi penting," kata dia.

Untuk diketahui, Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (7/7/2019) di Guangzhou, China pukul 02.00 waktu setempat atau pukul 01.00 WIB. Ia meninggal saat dalam menjalani pengobatan kanker stadium 4 yang diidapnya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JiqhHy

July 07, 2019 at 09:29AM


Begitu deh artikelnya Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG

sudah kamu baca sampai selesai. Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKGNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2019/07/sosok-sutopo-purwo-nugroho-di-mata.html
loading...

0 Response to "Sosok Sutopo Purwo Nugroho, di Mata Sahabat dan Pejabat BMKG"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate