Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid

Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daerah, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid
link : Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid

Baca juga


Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid

loading...

goesviralblog.blogspot.com - Pemerintah Kota Bengkulu mengizinkan warganya yang beragama Islam melaksanakan salat Tarawih berjemaah di masjid saat Ramadhan nanti. Pemkot bakal menyiapkan posko kesehatan di masjid-masjid.

"Saya akan panggil satgas COVID-19 untuk membuat posko kesehatan di masjid-masjid yang akan dipakai sebagai tempat salat Tarawih," kata Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, Senin (20/4/2020).

Dia mengatakan posko itu bakal ditempati oleh tim medis. Jika ada warga yang tiba-tiba sakit, tim medis bakal membawa warga itu pulang dengan ambulans.

"Bila ada yang sakit, akan diantar ke rumah dan tidak perlu salat di masjid," ujar Helmi.

Pemkot Bengkulu sendiri mengizinkan warganya menggelar salat berjemaah di masjid usai MUI Kota Bengkulu mengeluarkan maklumat tentang ibadah di tengah pandemi Corona. Meski mengizinkan warga salat berjemaah di masjid, Pemkot Bengkulu meminta warga yang berusia lanjut melaksanakan salat di rumah.

Sebelumnya, MUI kota Bengkulu menerbitkan maklumat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah yang salah satu poin dalam maklumat tersebut mengizinkan warga salat tarawih dan salat Jumat berjemaah di masjid di Kota Bengkulu.

Maklumat MUI Kota Bengkulu dalam menyambut bulan suci Ramadhan tersebut dikeluarkan berdasarkan rapat bersama dewan pimpinan MUI kota Bengkulu. Ketua MUI Kota Bengkulu Zul Effendi mengatakan MUI tetap menganjurkan salat tarawih dan salat Jumat berjemaah di masjid di tengah pendemi COVID-19. Anjuran itu ada di poin keempat maklumat tersebut.

"Karena berpedoman pada itulah maka kami membuat maklumat tersebut, selain itu kondisi Kota Bengkulu relatif aman dan terkendali, " ujar Zul Effendi saat dikonfirmasi, Minggu (19/4).

Ada beberapa pertimbangan dari maklumat tersebut. Di antaranya, MUI memandang Kota Bengkulu masih tergolong zona aman pandemi COVID-19. Maklumat ini bisa menjadi pandangan bagi umat Islam di Kota Bengkulu untuk menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.(detikcom/artikelasli)



Begitu deh artikelnya Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid

sudah kamu baca sampai selesai. Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di MasjidNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/04/izinkan-tarawih-berjemaah-pemkot_21.html
loading...

0 Response to "Izinkan Tarawih Berjemaah, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Kesehatan di Masjid"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate