Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut

Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel CORONA, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut
link : Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut

Baca juga


Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut

loading...

goesviralblog.blogspot.com - Seorang dokter di Australia, Andy Tagg mengeluarkan pernyataan kontroversial. Tagg menyebut penularan virus corona jenis baru dapat terjadi melalui kentut.

Benarkah virus corona dapat menular melalui kentut?

Tagg mengklaim virus corona yang bernama SARS-CoV-2 bisa menular melalui kentut setelah melakukan serangkaian tes pada pasien positif infeksi virus corona (Covid-19).

Berdasarkan temuan Tagg, 55 persen pasien Covid-19 memiliki virus corona pada feses atau buang air besar mereka. Kentut yang keluar melalui saluran BAB itu disebut juga mengandung kotoran yang dapat menyebarkan bakteri dan virus.

"Ya, SARS-CoV-2 dapat dideteksi dalam feses dan telah terdeteksi pada individu tanpa gejala hingga 17 hari pasca-paparan. Mungkin SARS-CoV-2 dapat disebarkan melalui kentut, kita membutuhkan lebih banyak bukti," kata Tagg.

Namun, pernyataan Tagg itu ditentang sejumlah ahli.

Menurut Direktur Klinis Patientaccess.com dokter Sarah Jarvis, sangat kecil kemungkinan seseorang akan tertular virus corona dari seseorang yang kentut.

"Kemungkinan seseorang tertular virus karena mereka dekat dengan seseorang yang kentut, sangat kecil. Anda jauh lebih mungkin untuk tertular melalui kontak dekat dengan seseorang yang batuk atau bersin, atau dengan menyentuh droplet di tanganmu ketika kamu menyentuh benda," kata Jarvis, dikutip dari The Sun.


Dokter Norman Swan juga mengatakan tak perlu khawatir pada kentut karena terhalangi oleh celana.

"Kita selalu memakai masker (celana) yang menutup kentut kita setiap saat," kata Swan dalam podcast Coronacast di ABC.

Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit China juga mengatakan celana merupakan penghalang kentut yang mungkin membawa virus. Walaupun, kentut memiliki kemungkinan yang kecil untuk dapat membawa virus corona.(cnnindonesiacom/artikel asli)


Begitu deh artikelnya Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut

sudah kamu baca sampai selesai. Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui KentutNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/04/respons-ahli-soal-klaim-penularan-virus_20.html
loading...

0 Response to "Respons Ahli soal Klaim Penularan Virus Corona Melalui Kentut"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate