Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi

Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anies Baswedan, Artikel CORONA, Artikel COVID-19, Artikel tenaga kesehatan, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi
link : Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi

Baca juga


Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi

loading...

goesviralblog.blogspot.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji menyantuni keluarga tenaga kesehatan (nakes) yang gugur saat menangani pandemi virus corona. Bentuk kepedulian tersebut, salah satunya diwujudkan dengan menjamin biaya pendidikan anak nakes yang meninggal dari kecil hingga kuliah. 

Kebijakan Anies Baswedan tersebut diungkapkan dalam program Mata Najwa yang disiarkan pada Rabu (6/5/2020) malam.

 Kala itu, Anies Baswedan melakukan teleconference dengan Najwa Shihab dan Syahrul yang tak lain adalah suami dari seorang perawat yang gugur dalam penanganan virus corona.

 "Apa yang dibutuhkan dari keluarga itu kita akan lakukan, semua tenaga medis yang meninggal kita tidak inginkan tetapi kalau kejadian, maka biaya pendidikan seluruh anak-anakanya ditanggung oleh pemprov DKI Jakarta sampai dengan kuliah, dari mulai mereka kecil sampai kuliah," ujar Anies.  

Tak cukup sampai di situ, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan bahwa keluarga nakes yang meninggal akan mendapat santunan sebesar Rp 242 juta. 

"Kemudian kita selalu memberikan usaha untuk meringankan beban keluarga, semua proses santunan kita kerjakan, jadi kalau meninggal itu ada santunan bernilai Rp 242 juta" sambungnya.

 Insentif ini, kata Anies Baswedan, semata-mata merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI kepada warganya yang telah menujukkan dedikasi tinggi sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi virus corona. 

"Jangan sampai keluarga yang sudah kehilangan anggotanya, kerepotan di perjalanan hidupnya karena mereka bekerja untuk kita. Dan sekarang tanggung jawab kami Pemprov DKI," ungkapnya, memungkasi.

 Namun niat Anies Baswedan tersebut mendapat sorotan dari warganet selepas potongan video pernyataanya beredar di media sosial, seperti yang dibagikan @mas_piyuu.u.

 Tak sedikit warganet yang menilai hal itu masih sebatas wacana sehingga perlu pembuktian dari Anies Baswedan. "Semuanya hanya akan dan akan. Dulu bilang anggaran jaring pengamanan sosial 6T untuk Covid-19. Buktiknya bansos aja ngemis pusat. 

Gau usah gede ngomong, Nakes wafat puasat kasih 300 juta. Pemprob cuma bagian urus ngebagiin," kata @AntonStefanus. "Saya juga bingung, cuma bisa nanggung 1.3jt jiwa, sisanya dilimpahkan ke pusat...lha kok janji kasih santunan ini luar biasa," tulis @dicky_tinton. Adapun warganet lainnya mengapresiasi kebijakan Anies Baswedan yang hendak memberikan bantuan kepada keluarga nakes yang meninggal.

 "Ini namanya memanusiakan manusia. Nyawa sangat bernilai, jangan sampai nyawa hilang hanya dapat pesangon /sembako sebulan," tulis @MamanSu54030652. "Alhamdulillah..Meskipun bukan dari uang sendiri seperti yg pernah di lakukan oleh Pak Jokowi.. Tapi..niat Pak Anies ini tetap layak di kasih Apresiasi," kicau @DedenBandung2.

---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoJakarta.com, 


Begitu deh artikelnya Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi

sudah kamu baca sampai selesai. Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik SangsiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/05/judul-anies-jamin-pendidikan-anak.html
loading...

0 Response to "Judul Anies Jamin Pendidikan Anak Tenaga Medis Gugur, Publik Sangsi"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate