Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi

Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel politik, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi
link : Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi

Baca juga


Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi

loading...

goesviralblog.blogspot.com - Presiden Jokowi menyentil Kementerian Kesehatan atau Kemenkes terkait penyerapan anggaran belanja yang dinilai belum optimal di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tak luput dari perhatian Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Ustaz Tengku Zulkarnaian.

Dalam sidang kabinet paripurna yang digelar Kamis (18/6/2020), Jokowi mendesak jajarannya untuk bekerja lebih keras di tengah situasi darurat akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, ia menilai kinerja sejumlah menteri masih biasa-biasa saja.



Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta supaya jajarannya mempercepat kegiatan belanja di kementerian. Dalam hal ini, iapun menyentil Kemenkes lantaran dinilai masih rendah dalam melakukan penyerapan anggaran belanja.

"Misalnya saya beri contoh bidang kesehatan dianggarkan Rp 75 triliun, baru keluar 1,53 persen coba. Uang beredar di masyarakat ke-rem ke situ semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran," ungkap Jokowi dalam video unggahan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6).

Mengenai pernyatan tersebut, Tengku Zul memberikan komentar. Ia mempertanyakan sikap Jokowi yang menunjukkan kemarahan setelah mengetahui rendahnya penyerapan anggaran di Kemenkes.

Baca Juga:
Alasan Istana Akhirnya Rilis Video Jokowi Tegur dan Ancam Reshuffle Menteri

Menurut Tengku Zul, apabila Jokowi geram dengan kenyataan tersebut, maka tak heran kalau rakyat menunjukkan sikap yang sama.

Bahkan, ia juga menganggap wajar jika rakyat lebih menunjukkan kekecewannya dibandingkan Jokowi setelah mengetahui belum optimalnya penyerapan anggaran di bidang kesehatan saat pandemi Covid-19.


"Alokasi Anggaran Bidang Kesehatan 75 Trilyun tahun ini, baru cair 1,53%...Pak Presiden @jokowi heran kah...? Atau geram kah...? Atau jengkel kah...? Atau Bapak...? Hehe... Apalagi rakyat pak. Pasti mereka lebih atau lagi...," cuit Tengku Zul seperti dikutip Suara.com, Senin (29/6).



Dalam cuitan itu, Tengku Zul menyertakan tautan artikel berjudul "Jokowi Geram Anggaran Kesehatan Baru Cair Dua Persen".


Cuitan Tengku Zul tersebut seketika mendapat komentar dari warganet. Tak sedikit yang memberikan dukungan, namun adapula yang kontra.

"Rakyat juga heran kenapa Presiden sebagai atasan menteri kok baru tahu? Bagaimanakah fungsi kontrol Presiden terhadap menteri-menterinya? Gua jadi bingung sendiri ustad," kata warganet yang mendukung.

"Merasa paling benar, ente aja kalau ada yang kritik langsung diblokir, Mirror..," sentil warganet ke Tengku Zul.(suara.com)



Begitu deh artikelnya Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi

sudah kamu baca sampai selesai. Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' JokowiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/06/sentil-kemenkes-tengku-zul-ikutan-jokowi.html
loading...

0 Response to "Sentil Kemenkes, Tengku Zul Ikutan 'Sentil' Jokowi"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate