Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam

Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daulah Utsmaniyah, Artikel sejarah islam, Artikel Turki Utsmani, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam
link : Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam

Baca juga


Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam

loading...

 Setelah Ertugrul mengambil alih kota Qurjuh Hishar dari orang-orang Byzantium pada tahun 684 H (1285 M0, maka ia mengangkat putranya Utsman sang pendiri Daulah Utsmaniyah, untuk menjadi Qadhi (hakim) di wilayah tersebut. 



Ketika menjadi hakim wilayah, suatu saat Utsman bin Ertughrul memenangkan seorang warga Byzantium beragama Nasrani yang berperkara melawan seorang muslim Turki. Orang Byzantium yang beragama Nasrani itu pun heran, lalu ia bertanya kepada Utsman, “Bagaimana mungkin Anda memberikan keputusan yang menguntungkan aku, padahal aku tidak seagama denganmu.”


Baca juga 

Kelahiran Pendiri Daulah Utsmaniyah dan Kehancuran Daulah Abbasiyah di Baghdad

 

Utsman menjawabnya, “Bagaimana mungkin aku tidak memberikan keputusan yang menguntungkan kamu, sedangkan Allah yang kami sembah berfirman kepada kami, ‘Sesungguhnya, Allah menyuruh kamu menyampaikan amanah kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil’. (An-Nisa : 58).”

 

Keadilan yang mulia ini merupakan sebab laki-laki itu dan kaumnya untuk masuk ke dalam agama Islam.

 

Sumber : Sejarah Daulah Utsmaniyah karya Ali Muhammad Ash-Shallabi



Begitu deh artikelnya Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam

sudah kamu baca sampai selesai. Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk IslamNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/10/karena-sikap-adilnya-utsman-bin.html
loading...

0 Response to "Karena Sikap Adilnya Utsman bin Ertugrul, Orang Byzantium Nasrani Ini Masuk Islam"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate