Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah

Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah , kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Rosul Periode Madinah, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah
link : Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah

Baca juga


Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah

loading...

Ketika Rasulullah sampai di tempat Bani Salim, datanglah waktu shalat Jum’at. Rasulullah Saw turun dari kendaraannya, lalu melaksanakan shalat Jum’at bersama orang-orang yang ada pada saat itu. Shalat Jum’at ini adalah pertama kalinya dilakukan oleh Rasulullah dan ini merupakan khutbah pertama beliau. Pada permulaan Khutbah itu Rasulullah terlebih dahulu mengucapkan hamdalah dan sanjuangan kepada Allah SWT, kemudian beliau bersabda :



“Amma ba’du. Wahai kaum muslim, hendaklah kalian berbuat kebajikan demi keselamatan diri kalian sendiri. Demi Allah, kalian tentu mengetahui, setiap orang di antara kalian pasti akan berpulang ke hadirat Allah dan meninggalkan domba-domba piaraannya tanpa pengembala. Kemudian Rabb-nya akan bertanya kepadanya-tanpa perantara penerjemah dan tanpa tirai yang memisahkannya-, ‘Bukankah Rasul-Ku telah datang kepadamu untuk menyampaikan (risalah-Ku)?Bukankah telah Aku anugerahkan kepadamu (berbagai kenikmatan), lalu kebaikan apakah yang telah engkau kerjakan demi keselamatan dirimu?’


Baca juga👉 Hijrah Rosulullah ke Madinah, dan Awal Mula Penanggalan Hijriah


Maka orang yang ditanya itu akan menengok ke kanan dan ke kiri, tapi ia tidak melihat apa-apa. Kemudian ia melihat ke depan dan yang tampak hanyalah neraka jahannam. Karena itu, barang siapa mampu melindungi darinya dari api neraka, walau hanya dengan separuh kurma maka lakukanlah! Dan siapa yang tidak dapat memiliki sesuatu pun maka dengan ucapan yang baik. Sungguh, setiap kebaikan akan memperoleh balasan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat. Wassalamu’alaikum wa ‘ala Rasulullah.”

 

Sumber : Nurul Yaqin karya Muhammad Al-Khudhari Bek


Artikel Sejarah lainnya 👉 Kelahiran Pendiri Daulah Utsmaniyah dan Kehancuran Daulah Abbasiyah di Baghdad



Begitu deh artikelnya Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah

sudah kamu baca sampai selesai. Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah Nah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/10/shalat-jumat-dan-khutbah-pertama.html
loading...

0 Response to "Shalat Jum’at dan Khutbah Pertama Rasulullah "

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate