Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia

Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia
link : Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia

Baca juga


Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia

loading...
Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia

Viral Blog -  Baru saja muncul info bahwa kapal WNI ada yang diculik. Perihal itu pun telah dibenarkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Menurut informasi yang diketahui, ada dua nakhoda kapal asal Indonesia yang diculik di dalam perairan Malaysia sesaat sebelum mereka dibawa ke Sulu, Filipina.

"Kami sudah mengetahui lokasi kedua WNI yang diculik beberapa waktu lalu di Sabah. Berdasarkan info dari intelijen yang saya dapatkan, mereka berada di Sulu," tutur Menteri Retno.

Merespon tindakan penculikan itu ,  dari pihak Kementerian Luar Negeri sudah meminta pemerintah malaysia untuk meningkatkan lagi keamanan di perairannya. Diketahui, ini bukan pertama kalinya ada WNI yang diculik didalam kawasan perairan negara Malaysia.

"Jadi kita minta sekali lagi perhatian mereka (Malaysia) untuk bertanggung jawab dengan wilayah perairan mereka ini," imbuh Menteri Retno. Permintaan itu pun juga di sampaikan didalam kunjungan beliau ke Kuala Lumpur pada 7 November lalu.

"Intinya perjalanan saya itu untuk menyampaikan perhatian yang mendalam dari pemerintah Indonesia terhadap masih berlangsungnya penyanderaan ABK kita yang ketiga kalinya ini di wilayah perairan Malaysia," ucapnya. "Mereka memang berjanji untuk meningkatkan keamanan. Soal 'bagaimana'-nya ya itu mereka bagaimana. Tapi setidaknya dari hal yang kecil dulu."tambah Menteri Retno.

Sementara itu, Pemerintah Filipina telah membuat kebijakan yang mengijinkan pihak keamanan Indonesia dan Malaysia untuk turut serta mengejar dan menangkap Abu Sayyaf di perairan wilayah mereka. Seperti diketahui sebelumnya, kelompok teroris Abu Sayyaf  seringkali menculik dan membunuh warga.



Begitu deh artikelnya Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia

sudah kamu baca sampai selesai. Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta MalaysiaNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2016/11/Wni-diculik-Menlu-Minta-Malaysia.html
loading...

0 Response to "Dua WNI Diculik Kelompok Abu Sayyaf, Menlu Retno Minta Malaysia"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate