Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh

Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh
link : Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh

Baca juga


Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh

loading...
Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh

Viral Blog - Mungkin kebanyakkan orang bermasalah dengan berat badannya. Dan membuat kamu tidak percaya diri akibat berat badan berlebih. Namun kamu sudah melalukan berbagai program diet dan sering berolahraga tapi butuh lama untuk mendapatkan hasilnya. Nah ternyata ada loh untuk mengurangi berat badan kamu itu dengan cara yang sangat mudah dan lagi sederhana, yaitu kamu hanya tidur saja.

Menurut beberapa penelitian para ahli kebiasaan kamu pada saat tidur itu ternyata dapat mempengaruhi berat badan loh. Contohnya kebiasaan kamu tidur telanjang, menghirup aroma dari buah anggur, atau ngemil sebelum tidur ternyata bisa membakar lemak yang berlebih ketika kamu sedang tertidur.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan kebiasaan ini bisa mengurangi berat badan saat tidur, berikut adalah lima kebiasaan ketika tidur yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

1. Tidur telanjang

Tidur telanjang atau tanpa sehelai benang pun bisa loh ngebantu kamu untuk mempercepat proses penurunan berat badan kamu. Dikarenakan suhu udara yang dapat memaksa badan kamu untuk membakar kalori lebih banyak lagi. Dan ketika badan kamu kedinginan saat tidur di malam hari, Badan akan memanfaatkan lemak kamu untuk menghangatkan tubuh. Perlu diketahui proses ini pun sejalan bersama metabolisme tubuh yang meningkat dan mampu membakar lemak berlebih di malam hari ketika kamu tertidur.

2. Ngemil Sebelum Tidur

Ngemil sebelum tidur juga bisa loh menurunkan berat badan kamu, tapi kok bisa yah ? sejatinya jika kita ngemil sebelum tidur bukannya menurunkan berat badan malahan bikin nambah berat badan. Dr. Michelle Braude ahli diet mengatakan, jika kamu menghindari makanan sebelum tidur itu bisa menghambat tujuan kamu untuk menurunkan berat badan.

"Pertama orang yang tidur dalam keadaan perut kosong akan susah tidur. Kedua orang yang nahan lapar di malam hari bisa melahap sarapan dalam jumlah besar di pagi harinya," ujar dr Michelle.

Dr. Michelle juga menyarankan agar tetap ngemil di malam hari sebelum tidur, tetapi tetap perhatikan jenis cemilan yang kurang dari 300 kalori dan menghindari cemilan seperti junkfood. Kamu bisa ngemil yoghurt yang memakai buat, biskuit, sereal campur susu, roti bakar berisi selai kacang, atau makanan ringan lainnya yang bisa buat kamu tertidur pulas tanpa khawatir berat badan bertambah.

3. Olahraga ringan dulu sebelum tidur

Olahraga ringan sebelum tidur bisa meningkatkan metabolisme badan kamu, bahkan ketika kamu berbaring di tempat tidur pun. Perlu diketahui proses metabolisme tubuh itu berlangsung rata-ratanya 16jam sesudah berolahraga. Jadi ketika kamu olahraga ringan sebelum tidur itu, badan kamu akan membakar lemak ketika kamu sedang beristirahat. Tetapi kamu jangan melakukan olahraga yang berat yah, itu akan menyebabkan denyut jantung kamu tinggi dan membuat sulit untuk tidur.

4. Minum jus anggur

Zat Resveratrol yang ada di dalam buah anggur, stroberi, apel, dan blueberry ternyata bisa membantu mengubah lemak yang buruk menjadi lemak baik. Perlu diketahui, jika zat resveratrol yang terdapat pada buah tersebut dapat mengubah  "lemak putih" ke "lemak coklat", dan mampu mempermudah proses metabolisme pada tubuh. Sebab inilah kenapa minum jus anggur sebelum tidur bisa mengurangi berat badan kamu.

5. Tidur didalam ruangan gelap

Tau gak sih ? jika tidur didalam ruangan gelap itu 20 persen kemungkinananya untuk buat badan kamu jadi gemuk daripada yang tidur pada ruangan terang. Hal itu disebabkan cahaya bisa mengurangi produksi melatonin yang bisa menganggu kualitas tidur kamu. Jadi kamu bisa tidur nyenyak dan bisa membuat metabolisme badan kamu bekerja lebih baik lagi ketika kamu tertidur.


Begitu deh artikelnya Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh

sudah kamu baca sampai selesai. Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu LohNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2016/11/awas-5-kebiasaan-tidur-ini-bisa-kurangi-berat-badan-kamu-loh.html
loading...

0 Response to "Awas ! 5 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Kurangi Berat Badan Kamu Loh"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate