AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI | Viral Blog | Berita Viral
loading...

AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI

AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI
link : AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI

Baca juga


AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI

loading...
AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI
Viral Blog - Mengawali pagimu dengan secangkir kopi hangat memang membuat harimu menyegarkan. Tetapi selain kopi yang memiliki kandungan kafein yang membuat badan kamu berenergi dan tidak mengantuk. Lalu bagaimana dengan tubuh kamu yang sudah kebanyakkan minum kopi ?

Ternyata jika kamu sudah kebanyakkan minum kopi, tubuhmu akan memberikan tanda-tandanya loh. Tapi kamunya tidak menyadari itu, yuk simak enam tanda tubuh jika kamu kebanyakkan minum kopi.

1. Merasa Tidak Bertenaga

Kandungan Kafein dalam kopi memang membuat tubuh kamu lebih berenergi, tapi faktanya yang tercipta itu ialah energi palsu untuk tubuh kita. Menurut beberapa studi di dalam jurnal Neuropsychopharmacology bahwa kafein dapat menganggu produktivitas loh. Akibatnya tubuh kita akan merasa lemas, tidak bertenaga dan tidak bersemangat jika tidak minum kopi. Nah agar tubuh kamu lebih bertenaga jangan mengandalkan secangkir kopi melainkan konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, karena itu lah yang membuat tubuh kamu lebih bertenaga.

2. Gampang Dan Sering Banget Buang Air Kecil

Menurut penelitian belum ada yang bisa membuktikan jika kopi dapat memicu dehidrasi, lalu ketika kamu sedang minum kopi tetapi tidak di imbangi dengan beberapa cemilan yang sehat itu. Akan membuat kamu lebih gampang buang air kecil loh, perlu diketahui bahwa kafein itu pada kopi itu bersifat diuretik. Jadi saat kamu minum kopi lebih baik bersama beberap cemilan yang menyehatkan, agar makanan yang masuk ke perut kamu dapat memperlambat pergerakan cairan dalam perut dan sistem pencernaan, sampai akhirnya ke kandung kemih.

3. Bikin Perut Sering Mules

Biasanya orang ingin buang air besar itu pasti sebelumnya meminum kopi hitam dahulu, tapi perlu kamu ketahui jika kopi itu memiliki efek pencahar bagi tubuh kita. Jadi ketika kamu ingin minum kopi di tempat umum lebih baik memilih kopi yang kandungan asam dan kafeinnya rendah dan tidak membuat perut kamu mules.


4. Mata Sering Kedutan

Mata kedutan itu bukan mitos belaka loh, Faktanya mata kedutan itu selain salah satu tanda gejala penyakit tapi juga gejala tubuh kamu sudah kebanyakkan minum kopi. Menurut National Institutes of Health mengungkapkan jika penyebab paling besar mata kedutan ialah terlalu banyaknya mengkonsumsi kafein. Lalu menurut beberapa penelitian New York University kafein dapat memicu pelepasan serotonin dan noradrenalin, neurotransmitter yang mampu meningkatkan reaktivitas otot dan syaraf.

5. Jadwal Tidur Jadi Tidak Teratur

Kafein yang terkandung dalam kopi memang membuat kita tidak mengantuk, tapi itu akan berefek pada tubuh kamu 6 jam setelahnya. Jadi jangan deh kamu minum kopi setelah lewat jam 4 sore, dikarenakan kopi yang kamu minum tersebut akan mengganggu ritme sirkadian tubuh kamu dan dapat menyabotase jam tidur kamu. akibatnya kamu tidak bisa tidur

6. Sering Merasa Gelisah Dan Moodly

Menurut Michael Yassa PhD, Aktivasi sistem syaraf simpatik dapat menimbulkan rasa kecemasan, gelisah, meningkatnya denyut jantung, gampang marah, dan emosi. Dampak ini diakibatkan terlalu banyaknya tubuh meminum kopi, yang dapat mempengaruhi sistem syaraf pusat stimulan, yang mengakibatkan kadar adrenalin, glutamat, dan dopamin yang membuat tubuh kamu berada pada suatu kondisi flight or fight.


Begitu deh artikelnya AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI

sudah kamu baca sampai selesai. AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPINah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2016/12/ini-6-tanda-tubuh-jika-kamu-kebanyakkan-minum-kopi.html
loading...

0 Response to "AWAS! Ini 6 Tanda Tubuh Jika Kamu Kebanyakkan Minum KOPI"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate