Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar

Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar
link : Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar

Baca juga


Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar

loading...
Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar
Viral Blog - Gempa berkekuatan 6,4 SR menghentak Aceh lebih kurang tabuh 05.03 WIB. BMKG rilis data Gempa Mag:6.4 SR,07-Dec-16 05:03:36 WIB, ketajaman 10 Km,(18 km TimurLaut KAB-PIDIE JAYA-ACEH ) #BMKG. Kolektor naskah lawas Aceh, Tarmizi A Hamid Rabu (7/12/2016) sekelebat sesudah gempa mengemukakan dalam kita kedaluwarsa disebutkan:

"Bab berasal kalau pada bln Rabiul Awwal gempa buat saat shubuh dari akan bersepah balau dan lapar dekat negeri itu padanya. kalau kala shubuh alamat dapat lapar dan penyakit penduduk pada negara padanya."

Tarmizi A Hamid adalah kolektor naskah tua Aceh di mana dalam naskah-naskah usang terdapat masih info gempa Aceh masa lalu. Menurutnya, pada Tajjul Muluk, pada kesulitan Gempa banyak disebutkan ramalan-ramalan gempa. Kitab kolot yg ada buat koleksi Tarmizi A Hamid yakni kitab kala 18.

Meski demikian cek Midi, seruan akrab Tarmizi A Hamid juga menyampaikan para alim terdahulu dan orang-orang zaman yg kebanyakan kaum sufi, sebaik-baiknya tidak meramal persoalan namun mereka memvideokan tanda sejarah terdahulu yang merupakan catatan-catatan sejarah.

Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar


"Jadi janganlah disalah keuntungan yang merupakan ajaran tak menentu, ini catatan-catatan sebagian jalma terdahulu mulai sejak peristiwa yang telah dialami. jangan sampai salah memahami ini," pungkasnya.

Ramalan itu disebutkan pada beberapa momentum saat di mana gempa terjadi. Beberapa orang meyakini itu sekedar ramalam manusia terdahulu di Aceh yang dituturkan pada syair dan sekian banyak bait-bait soalgempa. Ini menandakan gempa yg terjadi di Aceh telah pun sejak zaman dahulu.

Terkait gempa shubuh tadi, sekian banyak grup populasi di jejaring bersahabat fasilitas malah menyebutkan gempa yang berjalan guna membangunkan manusia agar serta-merta mengungkung shalat shubuh.

"Yang jelas shaf shalat shubuh penuh pagi ini," ujar Muhammad Saman di jejaring komunitas jurnalis di Aceh.
Subur Dani, penyanyi etnik Aceh semula berkomentar ini mengajak orang shalat shubuh.

"Kita dibangunkan kepada Shalat Shubuh," tulisnya di kanal WhatsApp wartawan.


Begitu deh artikelnya Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar

sudah kamu baca sampai selesai. Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan LaparNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2016/12/kitab-kuno-sebut-gempa-subuh-di-aceh-pertanda-rakyat-negri-akan-lapar.html
loading...

0 Response to "Kitab Kuno Sebut Gempa Subuh Di Aceh, Pertanda Rakyat Negri Akan Lapar"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate