JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT | Viral Blog | Berita Viral
loading...

JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT

JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sensasi, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT
link : JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT

Baca juga


JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT

loading...
Image result for SOLAT



Pertanyaan:
Syaikh Muhammad bin Sahalih Al-utsaimin ditanya : "Bagaimana hukumnya seseorang shalat fardhu pada satu tempat lalu ia melakukan shalat sunnat (nafilah) pada tempat itu sendiri .?"
Jawapan:
Masalah diatas tidak jadi suatu penghalang. Tetapi para ulama berpendapat bahwa jika seseorang shalat fardhu pada suatu tempat, sebaiknya di pindah tempat bila mau shalat sunnat berdasarkan keterangan hadits Mu'awiyah Radhiyallahu 'anhu, bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam telah memerintahkan agar shalat jangan disambung dengan shalat lainnya hingga yang melakukannya keluar dulu atau berkata-kata".

Hal ini diperhatikan karena syari'at sangat menjaga batas pemisah antara shalat fardhu dengan nafilah, kecuali jika shaf shalat penuh berdesakan, maka hal itu tak perlu dilakukan sebab dapat menggangu yang ada. Karena itu, sebaiknya shalat sunnat dilakukan di rumah, berdasarkan sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam.

"Artinya : Sebaik-baik shalat seseorang adalah di rumah kecuali shalat fardhu". Nabi-pun tak pernah melakukan shalat nafilah kecuali di rumahnya.
Sumber : islam2u.net



via Bin Usrah


Begitu deh artikelnya JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT

sudah kamu baca sampai selesai. JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNATNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2017/05/jangan-menyambung-solat-fardhu-dengan.html
loading...

0 Response to "JANGAN MENYAMBUNG SOLAT FARDHU DENGAN SOLAT SUNAT"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate