5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah | Viral Blog | Berita Viral
loading...

5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah

5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul 5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islam, Artikel Top 15, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : 5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah
link : 5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah

Baca juga


5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah

loading...
Ilustrasi bersedekah
Sudah bukan rahasia lagi jikalau salah satu cara cepat kaya tapi halal yaitu dengan sedekah. Memang secara logika, sedekah akan menciptakan milik kita berkurang alias minus. Namun dipandang dari kacamata Islam, sedekah justru malah menambah.

Jadi, makin kita banyak mengeluarkan, makin banyak pula yang kita dapatkan.. Mengenai sedekah yang justru menambahkan sanggup kita tengok dalam Surat al-An’am ayat 160.

Allah berfirman jikalau untuk sebuah sedekah maka 10 kali lipat balasannya, dan ini yaitu janjiNya. Jadi, rasanya tak perlu kita mempertanyakan keabsahan dari fadilah sedekah ini.

Nah, kini kita bicara bukti. Ya, tentu saja banyak orang-orang yang sudah mencicipi khasiat sedekah ini. Apalagi jika bersedekah di waktu terbaik

Percaya atau tidak, satu sedekah memang nyaris dibayar 10 kali lipat, bahkan seringkali lebih. Berkat khasiat sedekah pula banyak orang-orang yang lalu karirnya sukses, jadi orang kaya dan sebagainya.

Berikut yaitu kisah nyata fenomenal orang-orang yang sudah menunjukan akad Allah perihal sedekah tersebut.

1. Kisah Sedekah Berbalas Seribu Kali 

Suatu ketika ada seorang laki-laki paruh baya yang ingin menghadiri sebuah pengajian. Namun langkahnya terhenti gara-gara vespanya mogok tiba-tiba.

Uang dikantung tinggal Rp 5000. Sayangnya, pom bensin jalannya berlawanan dengan daerah pengajian.

Kemudian karena takut telat, laki-laki ini pun mendorong vespanya ke daerah pengajian dan akan mengisi bensin nanti.

Siapa yang menyangka jikalau pengajian ketika itu membahas sedekah. Di selesai tausiah, sang ustad menghimbau jamaah untuk melaksanakan sedekah dalam rangka membantu masjid.

Sang laki-laki pun bingung, hanya Rp 5000 yang dimilikinya. Bahkan nanti mau dibelikan bensin. Setelah berdebat dengan diri sendiri, laki-laki ini pun menyedekahkan uang satu-satunya itu.

Benar saja, ia harus mendorong vespanya yang berat itu. Sempat muncul sedikit sesal hingga jadinya sebuah kendaraan beroda empat menghampirinya.

Ternyata rekan satu jamaah si laki-laki tersebut. Lalu sesudah ngobrol singkat, sobat si laki-laki ini membelikan seliter bensin seharga Rp 10 ribu. Tak cuma itu, ketika hendak pulang sobat si laki-laki ini menyampaikan sebuah amplop yang belakangan diketahui isinya lima juta utuh.

2. Sedekah Untuk Membeli Pekerjaan 

Sabrina tak pernah menyangka jikalau mencari kerja ternyata sesulit ini. Ya, perempuan satu ini sudah beberapa tahun menganggur sesudah lulus kuliah.

Bukannya tak berusaha, tapi Sabrina sudah menyampaikan banyak amplop coklat berisi lamaran ke banyak perusahaan.

Sayangnya, tak ada satu pun yang memanggilnya kerja. Hingga suatu ketika ia teringat akan sedekah yang konon sanggup mempermudah urusan.

Maka ia mencoba melaksanakan sedekah tersebut. Sempat ada panggilan, namun sayangnya Sabrina tak sanggup masuk kualifikasi.

Meskipun masih tetap gagal, Sabrina konsisten untuk bersedekah.Hingga suatu ketika keajaiban benar terjadi. Ia mendapat panggilan interview dan jadinya lolos.

Kini Sabrina sanggup sangat hening hidupnya dengan honor yang menurutnya sudah lebih dari cukup.

3. Sedekah Bisa Juga untuk Mendapatkan Jodoh 

Dalam sebuah seminarnya, Ustad Yusuf Mansur menceritakan kisah seorang perempuan berusia 37 tahun yang belum mendapat jodoh.

Sama menyerupai perempuan pada umumnya, salah satu jamaah Ustad Yusuf ini takut kalau tidak sanggup menikah karena usianya yang katanya tidak lagi diminati banyak pria.

Namun Ustad menunjukkan sedekah sebagai solusinya. Ketika itu si perempuan ini mendapati sebuah masjid yang butuh renovasi.

Teringat akan ucapan Ustad, maka si perempuan tersebut tanpa pikir panjang pribadi menyampaikan uang yang ada di dompetnya sejumlah Rp 600 ribu.

Janji Allah memang takkan pernah meleset. Sebulan sesudah insiden sedekah itu, sang perempuan untuk pertama kalinya dilamar oleh seorang laki-laki dan tak usang mereka pun menikah.

4. Tukang Bubur Naik Haji 

Mungkin bukan dongeng asing di telinga, namun kisah tukang bubur ini konkret dan sanggup kita jadikan pelajaran.

Dikisahkan, seorang laki-laki tukang bubur begitu ngebet ingin naik haji. Tak cuma dirinya, namun juga istri dan ibunya.

Namun sayangnya pekerjaan tukang bubur hingga kapan pun tak kan pernah sanggup memberangkatkan mereka haji, begitu kata si pria.

Meskipun demikian, sang tukang bubur tetap konsisten sambil meminta doa sang ibu, tak lupa pula ia juga menyedekahkan sebagian rezekinya.

Selain menyampaikan sedekah rutin berupa bubur dan uang, sang laki-laki juga pernah menyampaikan semua buburnya ke sebuah rumah yatim.

Di saat yang bersamaan, ternyata si laki-laki juga sudah mempunyai tabungan haji. Keajaiban pun terjadi ketika ia hendak menyetorkan uang ke bang.

Siapa yang menyangka ia memenangkan sebuah mobil. Dan informasi bagusnya, kendaraan beroda empat tersebut sanggup ditukar dengan ongkos naik haji untuk beberapa orang.

Pria tukang bubur ini pun berangkat dan tolong-menolong dengan istri dan ibunya. Semua orang dibikin tak percaya dengan kisah konkret ini.

Namun Allah lagi-lagi takkan pernah lupa menyampaikan tanggapan kepada hambanya yang berbuat baik.

5. Hutang Rp 100 Juta Lunas Seketika 

Punya hutang Rp 100 juta dan tak ada yang sanggup dibayarkan, sudah niscaya rasanya menyerupai ingin mati saja.

Namun si laki-laki pemilik hutang tersebut untungnya tidak berpikiran pendek walaupun hutang tersebut sangat menyiksanya.

Hingga Allah menyampaikan petunjuk dengan menciptakan laki-laki tersebut hadir dalam sebuah pengajian. Pas sekali tausiah dalam pengajian tersebut yaitu ihwal sedekah.

Dalam salah satu poinnya, sang Ustad menyampaikan jikalau sedekah sanggup menciptakan hutang terselesaikan. Berbekal iman itu, sang laki-laki pun menyedekahkan Rp 100 ribu, uang satu-satunya yang ia miliki di dompet.

Pulang pengajian, ternyata ia malah tertabrak mobil. Namun dari sini hutangnya nanti akan benar-benar lunas.

Bukan karena sang laki-laki tersebut mati dan si pemilik hutang mengikhlaskannya, tapi karena si penabraknya yaitu orang kaya yang dermawan.

Singkat cerita, si orang kaya ini membiayai pengobatan si laki-laki dan sekaligus hutangnya yang berjumlah Rp 100 juta itu.

***
Begitulah sedekah, ia bekerja dengan cara-cara yang sama sekali tak sanggup dinalar secara logika. Sebenarnya masih banyak lagi dongeng lain ihwal keajaiban sedekah yang memang terbukti secara nyata.

Nah, mulai kini tampaknya kita tak perlu ragu lagi mengamalkan sedekah sebagai jalan penyelesai duduk masalah dan segala beban kita. Percayalah jikalau Allah akan memudahkan kita dengan jalan berinfak ini.


Begitu deh artikelnya 5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah

sudah kamu baca sampai selesai. 5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin BersedekahNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel 5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2019/08/5-kisah-nyata-keajaiban-sedekah-yang.html
loading...

0 Response to "5 Kisah Nyata Keajaiban Sedekah yang Membuat Orang yang Membacanya Akan Rajin Bersedekah"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate