Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi

Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi
link : Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi

Baca juga


Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi

loading...

Beritaterheboh.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pelajar STM di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) hanya berlangsung beberapa menit.

Hal tersebut lantaran para pelajar itu tiba-tiba mengurai dan berakhir dengan penjemuran yang dilakukan polisi.

Entah penyebabnya apa hingga unjuk rasa tersebut malah mengurai ke jalan raya dan sempat menghentikan laju kendaraan roda empat maupun roda dua.

Petugas kepolisian lantas mengadang para pelajar itu, dan memerintahkan mereka duduk di atas trotoar.

"Kalian duduk semua! Kalian anak-anakku, polisi akan melindungi kalian," kata salah seorang petugas kepolisian.

Sembari dijemur, tas, ponsel dan identitas milik petugas diperiksa oleh pihak kepolisian. Hingga kekinian, belum ada tindakan lanjutan yang dilakukan kepolisian.

Di lain sisi, jalan raya dari arah Semanggi menuju Slipi ditutup sementara. Terlihat di dekat jembatan layang, petugas Brimob berjaga-jaga.

Sebelumnya diberitakan, puluhan pelajar laki-laki terlihat berkerumun di Gedung DPR-MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Rencananya hendak berunjuk rasa, mereka malah kocar-kacir ketika digiring petugas kepolisian untuk menjauhi Gedung DPR-MPR RI.

Pantauan Suara.com siang ini, pelajar-pelajar itu datang secara berkelompok dari arah Slipi. Sambil berjalan kaki dan mengenakan seragam pramuka, mereka tampak kebingungan.

"Iya ini mau demo. Kami enggak tahu jam berapa, lagi mencari teman-teman yang lain," kata Algi, salah satu pelajar yang mengaku datang dari Jakarta Utara.

Belum juga melakukan aksi demo, kehadiran mereka diketahui oleh petugas kepolisian yang sedang berjaga. "Jangan di sini, buat apa pelajar demo," kata salah seorang petugas kepolisian.

Tak dihiraukan, mereka bergerak menuju ke depan gerbang Gedung DPR-MPR RI. Namun, petugas kepolisian lainnya memberikan instruksi kepada pelajar-pelajar tersebut untuk bergerak menjauhi Gedung DPR-MPR RI.

Ada sebagian pelajar yang menuruti perintah anggota kepolisian tersebut. Akan tetapi ada juga yang curiga dengan instruksi tersebut.


Sampai akhirnya mereka malah berlarian dengan cara menyeberangi jalan tol ke arah Semanggi. Entah alasan apa mereka malah memilih untuk membubarkan diri.


Polisi Larang Anak STM Demo DPR: Mereka Nggak Peduli Kalian Mati!


 Kepolisian di depan Gedung DPR memarang para anak sekolah berdemonstrasi di Gedung DPR, Rabu (25/9/2019) siang ini. Mereka yang berdemo justru dikumpulkan oleh polisi untuk dinasihati.

Jumlah mereka puluhan orang. Mereka meneriakkan umpatan yang diajukan untuk DPR-MPR RI.

Pantauan dari Suara.com di lokasi, mereka merapat ke depan Gedung DPR RI pada pukul 12.15 WIB. Mereka kompak meneriakan berbagai macam umpatan.

"DPR Bego! DPR Bego!" teriak pelajar-pelajar.

Entah penyebabnya apa, konsentrasi massa tersebut tiba-tiba pecah dan mengurai ke jalan raya. Petugas kepolisian pun tampak menenangkan para pelajar yang mulai tersulut emosinya. Beberapa kembang api pun sempat dinyalakan oleh para pelajar tersebut.

Kini para pelajar itu diminta pihak kepolisian untuk duduk di trotoar sepanjang gedung DPR RI. Para petugas kepolisian hingga saat ini masih memberikan nasihat kepada para pelajar tersebut.

"Kalian itu tugasnya belajar. Siapa yang nyuruh kalian begini? Mereka enggak peduli kalian mati," ujar seorang petugas kepolisian.


Awalnya, mereka berdemo di depan Gedung DPR ingin meneruskan perjuangan mahasiswa yang berunjuk rasa sehari yang lalu.

Puluhan pelajar yang rata-rata mengenakan seragam pramuka berkelompok mendekati Gedung DPR-MPR RI. Mereka tampak membawa bendera yang diikatkan pada sebilah bambu.

Mereka mengaku berasal dari Sekolah Menegah Kejuruan atau SMK di Jakarta Utara. Namun dari atribut sekolah yang mereka pakai tertulis "SMA Negeri 9 Tangerang Selatan" dan "SMA Negeri 10 Jakarta"

"Kami mau ngelanjutin perjuangan kakak-kakak mahasiswa kemarin," kata Algi, salah satu pelajar yang mengaku datang dari Jakarta Utara.

Kelompok pelajar tersebut berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa serupa menuntut dibatalkannya beberapa macam Rancangan Undang-Undang (RUU).

"Ya pokoknya kita mau mendukung perjuangan kakak-kakak yang kemarin. Bahaya kalau RUU itu disahkan," lanjutnya sambil berjalan bersama kelompok pelajar lainnya.

Namun kehadiran mereka nyatanya diketahui oleh pihak kepolisian yang tengah bersiaga. Mereka digiring oleh beberapa petugas kepolisian untuk segera membubarkan diri.(suara.com)


from Berita Heboh https://ift.tt/2lp5Gsj
via IFTTT


Begitu deh artikelnya Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi

sudah kamu baca sampai selesai. Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur PolisiNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2019/09/siswa-stm-mau-aksi-bantu-kakak.html
loading...

0 Response to "Siswa STM Mau Aksi Bantu Kakak Mahasiswa di DPR, Endingnya Malah Dijemur Polisi"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate