Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS

Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel warta Nasional, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS
link : Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS

Baca juga


Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS

loading...

Ahmad Syaikhu mengawali kariernya sebagai auditor dengan status PNS.Kemudian ia berkarier ke dunia politik, dari Legislatif hingga eksekutif.


Pada tahun 2004, Ahmad Syaikhu terpilih dari anggota DPRD Bekasi dari PKS. Ia pernah mencalonkan diri sebagai calon walikota Bekasi pada tahun 2008, namun gagal. 



Selang setahun, Ahmad Syaikhu terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Barat dan menjabat pada periode 2009-2013. 


Sukses di legislatif, ia  kembali mencoba bertarung pada Pilkada Bekasi. Kali ini, ia maju sebagai calon wakil walikota Bekasi. Saat usianya 48 tahun, Ahmad terpilih sebagai wakil walikota Bekasi mendampingi walikota Rahmat Effendi. Mereka dilantik pada 10 Maret 2013 dan menjabat hingga 2018.


Pada pilkada Jabar, Ahmad Syaikhu dicalonkan sebagai Cawagub Jabar mendampingi Mayjen Purnawirawan Sudrajat yang diusung Partai PKS dan Gerindra. Namun kalah oleh pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Meski kalah, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengejutkan semua pihak dalam perolehan suara (terbanyak kedua). Sebelumnya pasangan ini diprediksi akan memperoleh suara sangat kecil. 


PKS mengadakan sidang Majelis Syuro di Bandung pada hari Senin (5/10/2020). PKS mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmat 2020-2025. Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS), sedangkan Ahmad Syaikhu ditunjuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman.


Sumber diolah dari viva dan detik




Begitu deh artikelnya Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS

sudah kamu baca sampai selesai. Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKSNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/10/ahmad-syaikhu-dari-gagalnya-cawagub.html
loading...

0 Response to "Ahmad Syaikhu, dari Gagalnya Cawagub Jabar hingga Terpilih Menjadi Presiden PKS"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate