Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia

Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Warta Dunia, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia
link : Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia

Baca juga


Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia

loading...

Kementerian Pertahanan mengatakan pasukan Azerbaijan mengusir upaya Armenia untuk merebut kembali pos militer



Tentara Azerbaijan menggagalkan serangan Armenia yang dilakukan dengan melanggar gencatan senjata yang bertujuan merebut kembali posisi militer sebelumnya, kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.


Kelompok kecil pasukan Armenia melakukan serangan mereka ke arah Agdere, Agdam, Fuzuli, dan Cebrail, menurut pernyataan itu.


Azerbaijan menetralkan banyak tentara Armenia, dan menghancurkan tank tempur T-72 dan tiga rudal Grad, menambahkan unit artileri Armenia mundur dan beberapa personelnya melarikan diri setelah meninggalkan kendaraan militer, kata kementerian itu.


Armenia menembaki provinsi Agdam, Terter, dan Goranboy di Azerbaijan yang dihuni oleh warga sipil, kata kementerian itu dalam pernyataan terpisah.


Kementerian juga mencatat bahwa total tiga drone Armenia dijatuhkan oleh pasukan Azerbaijan, dua ke arah wilayah Tovuz dekat perbatasan sebelumnya dan satu lagi di sekitar wilayah Agdam Senin pagi.


Ia menambahkan bahwa Armenia menyebarkan informasi palsu dengan mengatakan Azerbaijan sedang mempersiapkan pembangunan militer untuk menguasai Hadrut di mana bentrokan hebat diduga terjadi, dan bahwa wilayah ini telah dibebaskan oleh pasukan Azerbaijan.


Tentara Azerbaijan bertindak sesuai dengan gencatan senjata dan tidak secara aktif mengadakan kegiatan perang apa pun, tegasnya.


Setelah pertemuan di Moskow pada 10 Oktober, Azerbaijan dan Armenia menyetujui gencatan senjata kemanusiaan sehingga pihak yang bertikai dapat mengambil mayat yang tersisa di medan perang di Nagorno-Karabakh dan mengadakan pertukaran tahanan.


Bentrokan dimulai pada 27 September, ketika pasukan Armenia menargetkan pemukiman sipil Azerbaijan dan posisi militer di wilayah tersebut, yang menyebabkan korban.


Hubungan antara dua bekas republik Soviet itu tegang sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Nagorno Karabakh.


Sekitar 20% wilayah Azerbaijan tetap berada di bawah pendudukan ilegal Armenia selama sekitar tiga dekade.


Empat Dewan Keamanan PBB dan dua resolusi Majelis Umum PBB, serta banyak organisasi internasional, menuntut penarikan pasukan pendudukan.


OSCE Minsk Group - diketuai bersama oleh Prancis, Rusia, dan AS - dibentuk pada tahun 1992 untuk menemukan solusi damai untuk konflik tersebut, tetapi tidak berhasil. Gencatan senjata, bagaimanapun, disetujui pada tahun 1994.


Banyak kekuatan dunia, termasuk Rusia, Prancis, dan AS, telah mendesak gencatan senjata baru. Turki, sementara itu, telah mendukung hak Baku untuk membela diri dan menuntut penarikan pasukan pendudukan Armenia.


Sumber : https://www.aa.com.tr/en/azerbaijan-front-line/azerbaijan-responds-to-armenia-s-cease-fire-violations/2003497



Begitu deh artikelnya Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia

sudah kamu baca sampai selesai. Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata ArmeniaNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/10/azerbaijan-merespon-pelanggaran.html
loading...

0 Response to "Azerbaijan Merespon Pelanggaran Gencatan Senjata Armenia"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate