Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat

Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kisah inspirasi, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat
link : Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat

Baca juga


Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat

loading...
Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat
Oleh: Erizal

Jawaban Cak Nun menarik saat ditanya, kenapa saat Pak Harto berkuasa sampeyan lantang bersuara, tapi saat ini, tidak? Kira-kira begini jawaban Cak Nun:
Dulu, saat Pak Harto berkuasa itu, ia pemain tunggal. Jelas, yang diteriaki itu hanya Pak Harto seorang. Tak ada yang lain. Sasarannya jelas. Nggak akan keliru. Tepat.


Tapi, kini, yang mau diteriaki itu siapa? Terlalu banyak. Di antara yang banyak itu, mesti diteriaki lagi. Nggak cukup sekali. Jadi, lebih baik diam dan turun langsung ke bawah.
Makanya, Cak Nun lebih memilih berceramah dari kampung ke kampung, ketimbang tampil di media nasional bersuara lantang terhadap suatu masalah. Karena, serba tak jelas itu tadi.
Lihatlah, soal rusuh UU Omnibus Law Cipta Kerja. Mau bela yang buat amit-amit, mau bela yang menentang juga amit-amit. Yang buat dan yang menentang, kadang sama saja.
Yang buat merasa untuk kepentingan bersama, yang menentang kurang lebih demikian juga. Parahnya, yang menentang rekeningnya masih gendut karena habis jadi komisaris. Sok pula.
Anggota DPR-nya jangan disebut lagi. Merasa tak tahu menahu, bahkan merasa tak pegang draf, merasa tak membahas. UU kosong yang disahkan? Ini pula yang mau dibela? Lagakmu!
Jadi, jawaban Cak Nun sekaligus sikapnya itu tak hanya menarik, tapi juga perlu lebih banyak diamalkan. Memilih diam dan terjun langsung mendidik masyarakat. Lebihnya serahkan pada Gusti Allah, agar menunjukkan jalan
terbaik
.




Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat Oleh: Erizal Jawaban Cak Nun menarik saat ditanya, kenapa saat Pak Harto berkuasa...

Dikirim oleh Erizal pada Minggu, 11 Oktober 2020


Begitu deh artikelnya Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat

sudah kamu baca sampai selesai. Memilih Diam dan Mendidik MasyarakatNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/10/memilih-diam-dan-mendidik-masyarakat.html
loading...

0 Response to "Memilih Diam dan Mendidik Masyarakat"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate