Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya

Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sejarah islam, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya
link : Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya

Baca juga


Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya

loading...

Ada perbedaan antara Sunni dan Syiah mengenai ada tidaknya Rasulullah Saw menunjuk penggantinya. Pihak Sunni berpendapat beliau tidak menunjuk penggantinya, sementara pihak Syiah meyakini bahwa beliau mewasiatkan kepada Ali bin Abi Thalib sebagai penggantinya. 



Imam Adz-Dzahabi berkata, "Golongan Rafidhah (Syiah) keliru ketika menyatakan bahwa Rasulullah mewasiatkan kepada Ali untuk menjadi penerus beliau. Hudzail bin Syurahbil berkomentar tentang hal ini;'Apakah itu artinya Abu Bakar melakukan makar terhadap Ali sebab ia tahu ada wasiat seperti itu untuk Ali, tetapi menyumbat mulutnya dengan tali kekang?" (HR. Ibnu Sa'ad dan Baihaqi dalam Dala'il).


Ketika Ali bin Abi Thalib ditanya soal pengganti penerusnya, beliau menjawab, "Rasulullah tidak menentukan siapa penggantinya untuk kami. Namun, jika Allah menghendaki kebaikan, Dia akan menghimpun manusia kepada sosok terbaik di antara mereka sebagaimana Dia telah menghimpun perkara ini kepada insan terbaik setelah Nabi mereka."


Di atas telah jelas, Ali bin Abi Thalib pun mengakui bahwa Rasulullah tidak menentukan siapa penggantinya setelah beliau wafat.


Ibnu Sa'ad meriwayatkan dari Hasan yang mengutip perkataan Ali, "Tatkala Rasulullah wafat, kami berpikir tentang apa yang harus dilakukan sepeninggal beliau. Setelah merenungkan dengan seksama, kami temukan Rosulullah mengutamakan Abu Bakar sebagai imam shalat menggantikan beliau. Karena itu, kami rela menyerahkan urusan dunia kami kepada seseorang yang Rasulullah rela menyerahkan urusan agama kami kepadanya. Jadi, kami mengusulkan Abu Bakar sebagai pengganti Rasulullah.


Rahasia di Balik Tidak Ditunjukkanya Pengganti Rasulullah


Al-Bazzar dalam musnad-nya menerangkan , "Abdullah bin Wadhah Al-Kufi berkata kepada kami, Yahya bin Yamani berkata kepada kami, Israil berkata kepada kami  dari Abul Yaqzhan, dari Abu Wa'il , dari Hudzaifah bahwa para sahabat bertanya : Wahai Rasulullah, tidakkah engkau menunjuk pengganti yang memimpin kami  sepeninggalmu nanti?' Rasulullah menjawab :'Sesungguhnya kalau aku menunjuk penggantiku, aku khawatir kalian akan menentang penggantiku itu lalu Allah menurunkan azab atas diri kalian." (HR. Al-Hakim dalam Al-Mustadrak, tetapi hadis Abul Yaqzhan lemah)


Diolah dari Tarikh Khulafa karya Imam As-Suyuthi.



Begitu deh artikelnya Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya

sudah kamu baca sampai selesai. Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk PenggantinyaNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2020/10/ini-rahasianya-mengapa-rasulullah-tidak.html
loading...

0 Response to "Ini Rahasianya Mengapa Rasulullah Tidak Menunjuk Penggantinya"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate