Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia | Viral Blog | Berita Viral
loading...

Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia

Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia - Hallo PemirsaViral Blog | Berita Viral, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia, kita sudah siapkan artikel ini dan itu dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya ya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Viral, yang kita tulis ini dapat kalian mengerti ya,selamat membaca.

Judul : Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia
link : Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia

Baca juga


Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia

loading...
Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia

Viral Blog - Sudah hampir beberapa minggu ini kondisi negara indonesia kita telah terusik akibat demo besar-besaran umat muslim di indonesia pada 4 november lalu. Demo yang nuntut penegakan hukum pada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu nampaknya bakal memanjang. Dan kejadian itu menarik perhatian dari salah satu lelaki berkebangsaan Jerman.


Marv Jo tersebut yang berasal dari Jerman ini, mengaku memiliki rasa cinta  dan rasa peduli yang sangat besar terhadap negara Indonesia loh. Karena merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi sekarang ini, Marv Jo membuat dan mengunggah sebuah video berisi pesan khususnya untuk semua masyarakat di Indonesia.

Video Marv Jodi  tersebut pun menjadi viral di Facebook. Malahan video itu sudah dilihat sebanyak 870.121 tayangan dan dibagikan 21 ribu kali. Didalam video, Marv mengatakan pendapatnya tentang negara Indonesia. Bagi dia, Indonesia adalah negara yang indah. Penduduknya ramah dan memiliki jiwa yang baik.

Marv juga mengungkapkan kalau memiliki perbedaan pendapat dalam sebuah sistem demokrasi itu adalah hal yang lumrah.

Berikut adalah kalimat yang diucapkan oleh Marv :

Selamat malam semua orang di Indonesia
Hari ini banyak orang-orang demontrasi di Jakarta
Orang-orang yang tidak suka pada Bapak Ahok
Tapi tidak apa-apa
Saya tidak mengatakan kelompok ini lebih baik atau mereka lebih bagus
Indonesia negara demokrasi dan itu bagus
Orang boleh buat demonstrasi, itu normal untuk punya pendapat yang berbeda
Tidak apa-apa untuk berdebat
Kita semua keluarga besar, respect dan menghormati orang lain
Menyebarkan cinta bukan benci

Di akhir video, Marv menuturkan salam perdamaian dan mengingatkan kita masyarakat Indonesia akan arti Bhinneka Tunggal Ika. tuh kan seorang dari luar negara kita aja tau arti dan paham arti dari sebuah Bhinneka Tunggal Ika tetapi kita ? biar sudah paham artinya pun tetap aja, gak di realisasikan.


"Salam damai untuk semua orang di Indonesia," tuturnya menutup video itu. Video yang singkat itu langsung mendapat ribuan respon dari netizen indonesia. Hingga saat ini postingan Marv telah dikomentari lebih dari seribu netizen dan terus bertambah.


Tak sedikit netizen yang mengucapkan terimakasih kepada Marv Jo telah mengingatkan lagi mengenai arti penting Bhinneka Tunggal Ika.

"Sip mas bro..thank you so much..peace," tulis Febry Mulyanti.
"BHINNEKA TUNGGAL IKA!" tulis Javad Nur Islami.
"Salut, rela membayar iklan ke fesbuk untuk menyebarkan kebaikan. Hormat," tulis Gunawan Syarifuddin.

Menurut informasi dari tentang Marv sendiri, dia memang seorang Youtuber yang kerap membuat video-videon kreatif. Dan pada akun Instagram miliknya, @marv_jo, dia nampaknya telah lama tinggal di Pulau Bali loh.


Begitu deh artikelnya Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia

sudah kamu baca sampai selesai. Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk IndonesiaNah kali ini, moga aja bisa ngasih manfaat untuk kalian semua ya. so, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Kamu sekarang membaca artikel Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia dengan alamat link https://goesviralblog.blogspot.com/2016/11/viral-di-media-sosial-pria-bule-ini-sampaikan-pesan-menohok-bagi-masyarakat-indonesia.html
loading...

0 Response to "Viral Video : Pesan Positif & Penting Dari Pria Jerman Untuk Indonesia"

Post a Comment

loading...

Viral Terupdate